Akibat Pandemi Belum Berakhir, Vihara Avaloki Tesvara Tidak Ada Perayaan Hari Raya Waisak

Damar banten – Hari Raya Waisak di tahun 2021 ini tidak ada peringatan Perayaan di Vihara Avaloki Tesvara karna masih dalam masa pandemi. Seperti yang dikatakan Humas Vihara Avaloki Tesvara, Asaji Manggala Putra (74) bahwa Vihara Avaloki Tesvara tidak ada peringatan Hari Raya Waisak dikarnakan mengikuti anjuran Pemerintah.

“Hari ini ngga ada apa-apa di vihara soal nya ngikutin arahan dari pemerintah” ucap Asaji. Rabu (26/05/2021)

Disamping itu kegiatan di Vihara Avaloki Tesvara sendiri hanya melakukan Ziarah dan Ibadah seperti biasa, itupun para pengunjung dibatasi dan wajib mengikuti Protokol Kesehatan. Asaji selaku Humas sekaligus pengurus Vihara tersebut telah memfasilitasi para pengunjung berupa Handsanitizer dan Termometer.

“kita hanya memfasilitasi saja untuk para tamu-tamu yang mau ziarah dan ibadah, itupun tamunya dibatasi, takut nya berkerumun kan gabaik juga nanti saya ditegur sama petugas” kata Asaji

Sementara itu Asaji mengatakan, Vihara Avaloki Tesvara biasanya sebelum adanya Covid-19 masuk ke Indonesia pasti selalu merayakan Hari Raya Waisak dengan meriah, tapi dengan adanya Covid-19 ini akhirnya perayaan ditiadakan.

“Biasanya kalo mau dirayain itu pasti bakal dibentuk Panitia terus banyak peralatan yang dipasang di tempat khusus untuk dijadikan panggung, terus biasanya juga para Biksu-biksu itu pada dateng kesini dan pengunjung juga pasti bakal ratusan yang datang kesini” ujar Asaji.

Asaji juga berharap masa pandemi ini segera berakhir, karna dengan adanya pandemi semua kegiatan perayaan pasti akan ditiadakan, bukan hanya perayaan hari waisak saja bahkan perayaan di agama lain mungkin akan terkena dampak nya.

“Saya berharap Covid-19 ini cepat hilang lah di Indonesia, karna kan yang terkena dampak bukan hanya kita. Yaa, mungkin di agama manapun pasti bakal terkena dampak nya. Pasti acara perayaan apapun bisa-bisa akan ditiadakan” tutup Asaji dengan raut wajah penuh prihatin.

Penulis : Fiqri Udayana

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini