Banjir Surut, Warga Mulai Membersihkan Rumah

Serang – Banjir yang melanda kawasan Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang pada Selasa 1 Maret 2022 akibat luapan kali Cibanten sudah mulai surut hari ini. Sebagian pengungsi sudah pulang ke rumah masing-masing.

Ketua RW 06 Link. Sukadiri, Saip mengatakan, sebagian pengungsi sudah kembali kerumahnya masing-masing untuk membersihkan lumpur akibat banjir.

“Alhamdulillah sebagian warga kami sudah pulang kerumah untuk membersihkan rumahnya,” ujar Saip kepada Damar Banten, Kamis (3/3/2022).

Saip menambahkan, di Link. Sukadiri masih ada beberapa titik yang masih terendam sehingga sebagian warganya masih bertahan di tenda pengungsian.

“Yang sebagian belum pulang, masih terendam sekitar 5cm,” ujarnya.

Tak hanya di Link Sukadiri, kawasan pendopo Masjid Agung Banten juga sudah mulai dibersihkan.

Dalam keterangannya, Wakil ketua Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana (Adimasgana) Kwarda Banten, Furkon mengatakan, pramuka dengan relawan lainnya membantu membersihkan kawasan Pendopo Masjid Agung Banten dari lumpur.

“Pramuka dan relawan lain membantu membersihkan kawasan Banten Lama,” ujar Furkon.

Furkon berharap banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Provinsi Banten, menjadi bencana yang terakhir kalinya.

“Harapan saya ini bencana terakhir kalinya, mudah-mudahan masyarakat diberikan ketabahan, kesehatan, dan kesabaran pastinya,” harapnya.

Penulis : Hamidah

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini