Banksasuci Dan JMSI Banten Kampanye Kurangi Sampah Plastik

Tangsel – Aktivis dan penggiat lingkungan hidup yang tergabung dalam Banksasuci Foundation mengkahiri rangkaian kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia melalui aksi Plogging Se-Tangerang Raya di Kota Tangerang Selatan, yang dimulai dari The Breeze Melintasi Taman Kesehatan dan berakhir di Teras Kota pada Sabtu (11/6/2022).

Ketua Banksasuci Foundation, Ade Yunus menjelaskan kegiatan Plogging yang dilaksanakan di 3 Kota/Kabupaten tersebut merupakan aksi kampanye simpatik dalam rangka mengurangi Sampah Plastik yang mulai meresahkan dan akan menjadi bom waktu.

“Kita harus memulai, Gerak dan Aksi, penanganan sampah plastik, tidak bisa sekedar dibicarakan apalagi diwebinarkan, harus terus digaungkan melalui aksi kampanye nyata,” tukasnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman mengatakan Hari Lingkungan Hidup merupakan momentum besar yang dapat membangkitkan kesadaran manusia dunia tentang pentingnya alam dan penghijauan.

“Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati hari lingkungan hidup ini.
Mulai dari meningkatkan kesadaran diri untuk selalu menjaga lingkungan sekitar, hingga ikut mengampanyekan aksi lewat media sosial,” ungkapnya.

Ditambahkan Ketua JMSI Banten Wahyu Hariyadi menegaskan pelestarian lingkungan salah satu komitmen dalam menjaga keseimbangan alam.

“Kita ikut kampanyekan ke masyarakat pentingnya menjaga kebersihan dan pelestarian lingkungan,” tegasnya.

Penulis : JMSI

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini