Home Seputar Banten Kabar Desa BPD LONTAR BENTUK PANITIA PILKADES

BPD LONTAR BENTUK PANITIA PILKADES

Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Lontar Kecamatan Tirtayasa Kab. Serang, Selasa, (2/3/21)  menggelar rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) serentak 2021 di Aula kantor Desa Lontar. Rapat tersebut di pimpin langsung oleh ketua BPD Lontar, dan dihadiri anggota BPD lainnya,  perangkat desa, segenap RT dan RW, LKM, LPM, Karang Taruna, unsur Kecamatan (Staf Kesos), dan Danramil. 

. “Alhamdulillah hari ini kita (BPD) telah membentuk panitia pemilihan kepala desa dengan sistem yang demokratis”. Ujar Ketua BPD, Payumi.

Tercatat 17 orang  mendaftarkan diri sebagai panitia pelaksana pemilihan kepala desa, sedangkan orang yang dibutuhkan untuk mengisi kepanitiaan hanya  9 orang, yaitu  dari unsur perangkat Desa (3 orang),  dan dari unsur masyarakat (6 orang).

“Ada 17 orang yang mendaftarkan diri untuk menjadi panitia, sedangkan kuota kepanitiaan yang harus diisi sebanyak 9 orang. Maka,, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, kami melakukan musyawarah dengan seluruh elemen masyarakat Desa . Lonta.  Alhamdulillah sudah terpilih 3 orang dari unsur perangkat Desa dan 6 orang dari unsur masyarakat,” jelasnya..

Ketua panitia terpilih,  Taufikurrohim mengatakan, pemilihan kepala Desa Lontar tahun 2021 yang akan berlangsung  ditengah masa pandemi covid-19, pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah.

“Yah nanti saya bersama para anggota panitia akan membuat teknisnya supaya pelaksanaan pemilihan kepala Desa Lontar ini tetap mematuhi aturan protokol kesehatan,”. katanya..

Adapun susunan dan nama-nama yang terpilih pada rapat trersbut adalah:

Ketua             : Taufikurrohim

Wakil ketua   : Rohman

Sekertaris      : H. Junali

Bendahara    : Kholid

Anggota :

1. M. Bahrun

2. Edi

3. Romli

4. H. Khotib

5. Junaidi.

Penulis: Iqbal

NO COMMENTS

Apa pendapat anda tentang berita diatas

Exit mobile version