Demi Meningkatkan Prospek Lulusan, HMTI Unsera Gelar Seminar Nasional

Damar Banten – Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Universitas Serang Raya (Unsera) menyelenggarakan Seminar Nasional sekaligus merayakan satu dekade HMTI Unsera di Gedung A, Auditorium Kampus Unsera, Sabtu (15/1/2022).

Adapun seminar tersebut mengusung tema “Pengembangan Keprofesian di Era Globalisasi Guna Meningkatkan Strategi dari Prospek Lulusan Teknik Industri”, menghadirkan pembicara yang kompeten dibidangnya, yakni yakni, Dr. Wyke Kusmasari, S.T, M.T, Dosen Unsera sekaligus penerima penghargaan Kingfar Award dari International Ergonimies Association (IEA) dan Nurika Andana Putri, S.T, seorang Project Engineering Management at Petrochemical Industry dan Founder/CEO of Kuliah Indonesia.

Seminar nasional kali ini dihadiri oleh lebih kurang 60 peserta dari berbagai kampus di Serang yakni mahasiswa HMTI UNSERA, HMTI Universitas Bina Bangsa (Uniba), HMTI Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), dan HMTI Universitas Banten Jaya (Unbaja) dan seluruh mahasiswa di IMTII Zona Banten.

Dalam sambutannya, Sekretaris Program Studi Teknik Industri, Nugraheni Djamal Ssi, MT. l mengatakan kepada peserta seminar agar bisa mengambil ilmu dari narasumber seminar nasional tersebut.

“Selamat melaksanakan seminar semoga kita bisa mengambil ilmu dari narasumber kita,” ujar Nugraheni.

Ketua HMTI Unsera, Yudha Aditya Maulana mengatakan, rangkaian milad satu dekade ini tidak hanya seminar nasional melainkan ada rangkaian lomba futsal, pelatihan, menampung aspirasi mahasiswa melalui kotak suara.

Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Serang Raya (UNSERA)

“Tanggal 22 Desember 2021 start sampai besok malam terakhir, kegiatan besarnya memang di seminar nasional ini,”

Yudha mengungkapkan, latar belakang mengambil tema tersebut untuk membuka pemikiran mahasiswa agar mempunyai pandangan terkait dunia kerja.

“Jadi kita pengen membuka pemikiran mahasiswa, kadang setelah lulus mereka bingung,” ujarnya.

“Dengan tema itu, kita coba membuka agar setelah lulus mereka punya tujuan mau kemana,” imbuhnya.

Pengurus/Panitia Pelaksana Seminar Nasional HMTI Unsera

Yudha berharap, dalam peringatan satu dekade ini, pengurus HMTI Unsera tetap solid dan tetap menjaga kekeluargaan antar pengurus.

“Harapan saya untuk satu dekade
Tetap solid dan tetap jaga kekeluargaan, jadi rumah yang hangat untuk yang ada di dalamnya,” harapnya.

Penulis : Hamidah

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini