https://www.fapjunk.com

DP 0 Persen Perumahan Polisi Banten

Kabar baik untuk  polisi dan ASN di wilayah Banten. Untuk kedua kalinya, Polda Banten menandatangani MoU dengan perbankan dan developer untuk menyediakan fasilitas perumahan bagi polisi dan ASN.

“Hari ini kami baru saja melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Polda Banten dengan Bank BRI dan PT Bumi Berkah Hijau, tentang penyediaan perumahan untuk Pegawai Negeri Kepolisian Negara Republik Indonesia. MoU ini merupakan suatu pencapaian bersama dalam memberikan kemudahan bagi anggota Polri dalam memiliki rumah,” kata Rudy Heriyanto, di Aula Serbaguna Mapolda Banten. Kamis, (18/03/2021).

Perjanjian kerjasama tersebut, jelasnya,  merupakan bentuk tindak lanjut dalam mendukung Program 100 hari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tentang meningkatkan kesejahteraan personel melalui program perumahan.

Lebih lanjut, dalam penjelasan tertulis yang dirilis Bidang Humas Polda Banten, Rudy Heriyanto Adi Nugroho menambahkan,  perjanjian kerjasama tersebut merupakan bentuk inovasi bersama antara Polri, Perbankan dan Developer dalam memberikan kemudahan akses dan fasilitas yang lebih baik dan berkualitas bagi personel Polri khususnya dalam pemberian fasilitas kredit kepemilikan rumah untuk anggota Polda Banten dan jajaran.

Angsuran Rendah

Di tempat yang sama, Karo SDM Polda Banten,  Kombes Pol Arif Fajarudin S.I.K., M.H., MAP menambahkan, Polda Banten telah melakukan dua kali perjanjian kerjasama dengan developer guna memberikan kesejahteraan bagi personel.

“ Polda Banten telah melaksanakan dua kali perjanjian kerjasama dengan pihak developer perumahan. Yang pertama dengan PT Dwi Griya Sejahtera, dan yang kedua ini dengan PT Bumi Berkah Hijau,” ujarnya.

Lebih lanjut, Arief menngemukakan, personel Polda Banten yang belum memiliki rumah, saat ini,  sebanyak 1.881 personel dari 7.422 personel (25 persen). Sementara, yang sedang melaksanakan akad kredit tercatat sebanyak  172 orang.

Program kerjasama ini, imbuhnya,  dapat memberikan kemudahan bagi personel Polda Banten dan Polres beserta jajarannya untuk memiliki kredit pemilikan rumah dengan DP 0 persen, angsuran Rp.900.000/bulan.

Sementara itu, GM PT Bumi Berkah Hijau Andri Suhandi menjelaskan bahwa PT Bumi Berkah Hijau telah menyiapkan sebanyak 2000 unit rumah untuk perumahan bersubsidi Polri, khususnya di Banten.

Penulis

Fiqri Udayana

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini