Encop Sopia Ajak Masyarakat Mendirikan Koperasi

Serang – Anggota DPRD Provinsi Banten, Encop Sopia, MA melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) dan Wawasan Kebangsaan tentang penanggulangan covid-19 yang dilaksanakan di Cinanggung, Kota Serang. Rabu (16/3/2022).

“Masa covid yang berkepanjangan ini tentu saja harus diantisipasi oleh masyarakat, bagaimana dia bisa tetap menjalankan tugasnya sehari-hari dengan tetap menjaga kesehatannya,” kata Encop kepada Damar Banten.

Selain Penanganan tentang Covid, Encop juga mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan koperasi. Dirinya berharap, dengan diadakan sosialisasi koperasi ini , masyarakat bisa melaksanakan kegiatan di masa pandemi ini.

“Terkait koperasi dimasa pandemi penting juga di sosialisasikan, karena biasanya koperasi itu lebih mementingkan komunikatas, jadi kita bisa tetap berkomunitas dimasa pandemi,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan sosialisasi perda covid dan sosialisasi koperasi ini, masyarakat bisa mendirikan koperasi.

“Sekarang kan banyak cara, dengan digitalisasi atau cara daring yang penting kebijakan dan kesepakatan diputuskan secara bersama,” ucapnya.

Kasi Kelembagaan dan Pengawasan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) Provinsi Banten, Eko Mujiyono mengatakan, pihaknya sangat mendukung atas kegiatan sosialisasi terkait dengan koperasi ini.

“Alhamdulillah, bisa menyadarkan masyarakat, karena menyadarkan masyarakat terkait koperasi itu gampang-gampang susah,” ujar Eko.

Eko berharap, dengan kegiatan ini koperasi-koperasi di Banten bisa berkembang dan bisa menyadarkan masyarakat agar tidak tertipu dengan oknum-oknum yang mengatasnamakan koperasi.

Penulis : Hamidah

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini