ESI Pandeglang Tekan Sisi Negatif E-Sport

Damar Banten — Team E-sport Kabupaten Pandeglang menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) bersama para pelaku E-sport ┬áKabupaten (Kab) Pandeglang di Kapulso Kafe, Hotel Horison Altama Pandeglang, Minggu (11/04/2021).

Acara tersebut di hadiri oleh Sekertaris Umum Koni Kab. Pandeglang, Mustandri S.E, Bidang Organsiasi Koni Kab. Pandeglang, Abdul Latif S.Sos, Pengurus ESI Kab. Pandeglang , dan para pelaku E-sport,  yaitu penyelenggara atau EO Pandeglang Esport, Pandeglang Eksis, Kapulso kafe, Pipa persil E-sport, KS E-sport, lalu dari team E-sport sendiri ada Diverso, Pasco, Karya Sakti, 3 line, LOD id.

Ketua Umum PB. ESI Kabupaten  Pandeglang,  Tia Rahmania, M.Psi  menyampaikan terima kasih kepada pengurus KONI Kab. Pandeglang dan para pelaku E-sport yang menyempatkan hadir di acara FGD ini.

Dikemukakannya, pihaknya tengah  mencari strategi untuk memajukan E-Sport Kab. Pandeglang dan menangkal efek negatif dari olah raga ini.

Di usianya yang masih muda ini, imbuhnya, Pengurus Besar (PB) ESI Kab. Pandeglang berkomitmen untuk bisa menjadi pembina dan pendorong perkembangan E-Sport di Kab. Pandeglang .

Ditegaskannya, pihaknya merasa perlu menyelenggarakan kegiatan FGD bersama para EO (Event Organizer) dan para player (melalui management tim) untuk menggali semua  hambatan dan strategi memajukan E-Sport di Kab. Pandeglang. Selain itu, digali juga berbagai upaya untuk menangkal efek negatif yang mungkin terjadi dari olah raga ini sehingga kelak bisa mengedukasi masyarakat. Dengan demikian, Tia berharap dapat meminimalisir hal negatif, dan secara bersamaan mendorong sisi positif dari olah raga ini.

Perkembangan Pesat

Dalam kesempatan itu, Mustandri S.E mengapresiasi kegiatan FGD ini,  dan  berharap ESI Kab. Pandeglang mempersiapkan atlit-atlit Esport untuk PORPROV di tahun 2022 nanti.

Pada kesempatan sama,  Abdul Latif S.Sos berharap  agar kegiatan FGD ini bisa rutin diselenggarakan, dan  mengapresiasi perkembangan olah raga Esport di Pandeglang, mengingat sangat pesatnya kegiatan ini di jaman yang yang semakin canggih.

FGD yang diselenggarakan ESI Kab. Pandeglang  dihajatkan sebagai upaya mengetahui permasalahan atau kendala para pelaku Esport (EO dan Team Esport), agar nantinya bisa dimasukan ke agenda program kerja Esi kab. Pandeglang. Acara ini juga merupakan salah satu titik kumpul para gamers Pandeglang dan didukung oleh NYK Nemesis sebagai perusahaan alat-alat penunjang e-games

Penulis: Siti Mahfudzoh.

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini