Gubernur Wahidin Minta ICMI Bantu Konsepsional Pembangunan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten membutuhkan masukan konsepsional ICMI untuk mengatasi berbagai tantangan dan persoalan pembangunan yang semakin kompleks di Provinsi Banten.

Hal itu dikatakan Gubernur Banten, Wahidin di forum acara Silaturahmi Kerja Wilayah ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) Orwil (Organisasi Wilayah) Banten Tahun 2021 di Aula Rapat Gubug Makan Mang Engking Cikupa, Kabupaten Tangerang (Sabtu, 27/3/2021).

” Saya memerlukan ICMI  untuk pembangunan wilayah Provinsi Banten,” demikian tegas Wihidin, dalam kata sambutan  virtualnya.

Pada kesempatan itu, Wahidin  juga berharap, ICMI dapat meningkatkan partisipasi dalam pembangunan Provinsi Banten melalui advokasi kebijakan sehingga sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat.

Diharapkan pula, ICMI juga mendiseminasikan program prioritas Pemprov Banten, dan dapat melakukan berbagai aktivitas permberdayaan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai informasi, lanjutnya,  pada RPJMD 2017 –  2022, Pemprov Banten fokus pada sektor pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.  Di  bidang pendidikan, Pemprov Banten tengah berupaya meningkatkan pemerataan akses pendidikan dengan  mengalokasikan Biaya Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) sebagai pendamping BOS dari Pemerintah Pusat.  Di samping itu, Pemprov Banten juga membangun sekolah baru, ruang kelas baru, alat peraga dan ruang praktek siswa serta meningkatakn kompetensi dan kesejahteraan guru.

Sementara, di  bidang kesehatan, Pemprov Banten juga terus  berupaya meningkatkan akses dan pemerataan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Selanjutnya, di bidang infrastruktur, prioritas diarahkan pada pembangunan dan pemeliharaan jalan, jembatan, normalisasi sungai dan situ, infrastruktur pertanian, infrastruktur transportasi, pembangunan infrastruktur pariwisata dan penataan budaya, serta penataan  kawasan kumuh.

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini