https://www.fapjunk.com

HUT Ke-14, Gerindra Provinsi Banten Gelar Lomba Dengan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Serang – Jelang HUT Gerindra ke-14, DPD Partai Gerindra Provinsi Banten menggelar sejumlah rangkaian lomba menarik dengan hadiah ratusan juta. Rangkaian lomba tersebut yaitu tenis meja, catur, dan menulis artikel.

Turnamen tenis meja sendiri digelar lebih dulu di Gedung DPD Partai Gerindra, Kota Serang pada Sabtu, 22 Januari 2022.

Penanggungjawab turnamen tenis meja, HUT ke-14 Gerindra Provinsi Banten, Anda Suhanda mengatakan, gelaran turnamen tenis meja hanya untuk internal kader Partai Gerindra Provinsi Banten.

“Dalam rangka HUT Gerindra ke-14, kita antar DPC memeriahkan ini, alhamdulillah sudah berlangsung dengan tertib dan aman,” katanya kepada Damar Banten di Gedung DPD Partai Gerindra, Sabtu, (22/1/2022).

Untuk peserta yang dipertandingkan dalam turnamen tenis meja kali ini, masing-masing tim menurunkan 3 pemain tunggal dan 2 tim ganda. Total keseluruhan 70 peserta yang terdiri dari 8 DPC partai Gerindra se-Provinsi Banten, Tim DPD Gerindra Banten, dan tim Fraksi DPRD Provinsi Banten.

Dikesempatan berbeda, Ketua Pelaksana Kegiatan HUT ke-14 Gerindra Provinsi Banten, M. Nizar mengatakan, semarak HUT kali ini dimeriahkan dengan beberapa rangkaian lomba, setelah sebelumnya HUT Partai Gerindra tidak dirayakan akibat kondisi Covid-19.

“Maka, hari ini kita memulai rangkaian dari HUT itu, ada beberapa pertandingan salah satunya tenis meja yang diperuntukkan untuk internal, dan dua pertandingan itu untuk umum yaitu catur dan menulis artikel,” kata Nizar.

Nizar mengatakan, lomba menulis artikel akan diperuntukkan bagi pelajar tingkat SMA yang berlokasi di Provinsi Banten dengan tema “Anak Muda Bicara Gerindra”.

“Dengan tema ini peserta boleh bicara tentang partainya, sejarahnya, atau menulis tentang tokohnya,” katanya.

Total hadiah yang diperebutkan untuk lomba menulis artikel sebesar RP 25 juta. Tak hanya itu, 14 pendaftar akan mendapatkan apresiasi berupa uang sebesar Rp 200 ribu.

Sementara itu, untuk lomba catur dibuka untuk kategori pelajar SD, SMP, serta master dan non master. Total hadiah dalam pertandingan ini yakni 150 juta.

“Kita pilih catur karena ternyata catur termasuk salah satu penyumbang emas dalam PON yang mewakili Provinsi Banten, ini kan luar biasa, makanya kami adakan lomba catur untuk mengembangkan bibit potensial yang ada di Banten,” katanya.

Nizar mengatakan, pada acara puncak HUT ke-14 Partai Gerindra yakni tanggal 6 Februari 2022. Pihaknya akan menghadirkan grand master catur Indonesia, Susanto Megantoro.

Nizar berharap, melalui rangkaian kegiatan ini bisa mengembangkan bibit potensial di bidang olahraga. Selain itu, ia mengatakan perayaan ulang tahun Partai Gerindra bisa dinikmati oleh masyarakat Banten.

Penulis : Hamidah

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini