Kajati Banten Minta Pers Tingkatkan Kualitas Informasi

PT. Media Damar Banten, Jumat (12/3/2021) menggelar soft launching damarbanten.com di Kafe KK, Pakupatan, Serang. Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Banten,  Asep Nana Mulyana menyampaikan harapannya agar pers   lebih meningkatkan kualitas informasinya, dengan bertumpu pada kaidah-kaidah jurnalistik, dan aspek hukum.

 “Semoga damarbanten turut berperan dalam meningkatkan kualitas  informasinya,  sesuai dengan peraturan yang dilindungi hukum.” katanya..

Selain itu, Asep  juga mengharapkan pers turut  memajukan masyarakat dan berpartisipasi dalam pembangunan, terutama melaui fungsi kontrolnya. Sebab, di jaman yang serba transparan ini, tak mungkin lagi ada hal-hal yang bisa disembunyikan. oleh karenanya,  perlu kerjasama yang baik untuk kemajuan bersama.

“Saya berharap, damarbanten.com dapat menjadi salah satu pers online yang sesuai dengan prinsip jurnalistik, bermitra dengan berbagai pihak, termasuk dengan kami, dan terus memberikan penerangan kepada masyarakat, khususnya di Banten,” katanya.

Pada kesempatan sama, Pemimpin Redaksi damarbanten.com, Budi Laksono mengatakan, media online damarbanten.com hadir untuk turut serta memajukan masyarakat Banten melui informasi-informasi yang jelas,  akurat dan bersifat membangun.

Dikatakan, personal yang terlibat dalam media ini sudah melalui proses penyaringan dan pelatihan jurnalistik, serta telah dibekali dengan ketrampilan teknis menulis dan kode etik jurnalistik.   

“Kami tidak mendewakan aspek akonominya,melainkan lebih menekankan pada kualitas dan intgritas. Wartawan kami tidak diperkenankan menerima imbalan. Bila ada yang mendatangi narasumber, lalu minta uang, selahkan dilaporkan kepada kami. Bila terbukt akan kami tindak. Di samping itu, kami juga berorientasi pada pengembangan anak muda di Banten yag berminat mengembangkan untuk bakat jurnalistiknya.,” tegasnya.

Lebih lanjut, Budi juga menyampaikan, PT. Media Damar Banten, selaku penerbit damarbanten.com , telah memiliki badan hukum Perseroan Terbatas yang bergerak khusus di bidang pers. Sementara, untuk mendapatkan verifikasi dari Dewan Pers, pihaknya sedang melengkapi persyaratan yang dibutuhkan, dan segera diajukan ke Dewan Pers untuk diproses lebih lanjut.

Sementara itu, Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI)  Provinsi Banten, Wahyu mengatakan, JMSI siap untuk membantu dan memfasilutasi damarbanten.com dalam proses verifikasi oleh Dewan Pers. “Silahkan dilengkapi persyaratannya, dan kami akan bantu lebiih lanjut.Menurut saya, kalau sudah badan hukum resmi yang bergerakan khusus di bidang pers, sepertinya 50 persen persetujuan sudah ditngan,” ungkapnya.

Penulis: Haitami, Fiqri, Siti Mahfudzoh

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini