Kamayasa Gelar LKKO

Keluarga Mahasiswa Tirtayasa (Kamayasa) menggelar Latihan Kader Kepemimpinan Organisasi (LKKO) untuk anggota baru di Gedung KNPI Banten, sejak Jumat, (19/3) hingga Ahad, (21/3).

LKKO adalah kegiatan rutin yang di selenggarakan KAMAYASA sebagai pembinaan anggota baru dalam membangkitkan karakter kepemimpinan dan memahami konsep dasar organisasi KAMAYASA serta kedaerahan. Adapun tema LKKO yaitu “Merangkul Satu Asa dalam Mencetak Pemimpin yang Intelektual dan Berjiwa Sosial Terhadap Pembangunan Daerah”, LKKO ini menjadi dasar orientasi kita sebagai mahasiswa dalam memtransformasi pola pikir kepada daerah.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh DR. H. Asep Nugrahajaya, M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Serang, selanjutnya disambung oleh Djoko Sutrisno selaku Asda II Bidang Ekonomi Pembangunan Kota Serang, Perwakilan Alumni Kamayasa Herman sopian, ketua pelaksana Rosyid Alrido dan Ketua Umum Kamayasa, Edit Tirna.

Setelah sambutan, dilanjutkan oleh pemateri, yang dengan senang hati membagikan pengetahuannya guna mencetak kader-kader yang berjiwa pemimpin dan berjiwa sosial terhadap pembangunan daerah,

Selanjutnya, hari terakhir disambung dengan simulasi aksi untuk memberikan pengalaman pertama bagi mahasiswa untuk mengawal jalannya roda oraganisasi daerah, lalu ditutup oleh Dr. H. Djasuro Surya, Drs., M.Si. selaku sesepuh alumni Kamayasa.

Kaderisasi

Ketua Pelaksana, Rosyid Alrido berharap, semoga kader-kader Kamayasa menjadi generasi-generasi yang baik dan kelak menjadi pemimpin-pemimpin yg baik.  Dan semoga pemerintah selalu men-support mahasiswa-mahasiswa Serang yang sedang kuliah d Bandung ini. Agar kelak,  ketika setelah pulang dr bandung kelak bisa berkiprah dan ikut serta terhadap pembangunan daerah.

Pada kesempatan sama, Ketua Umum Kamayasa, Edit Tirna  mengatakan, LKKO Kamayasa 2021 ini sebagai jenjang kaderisasi Kamayasa untuk menyadarkan mahasiswa asal Serang yang kuliah di Bandung. 

Organisasi daerah ini, lanjutnya,  sangat penting guna mencetak kader yang berkualitas dalam segala aspek, baik dari segi sosial maupun moral. saya sebagai ketua umum pun berharap kader-kader Kamayasa bisa menjadi pemimpin baik itu daerah ataupun nasional.

Penulis: Ahmad Baidhowi

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini