KPPI Provinsi Banten Gelar Pelatihan Jurnalistik Perempuan

Serang – Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Banten gelar Pelatihan Jurnalistik Perempuan di Koloni Lebah, Kota Serang. Selasa (19/7/2022).

Acara diikuti oleh lebih kurang 30 peserta yang terdiri dari perwakilan mahasiswa dan anggota KPPI di tiap kabupeten/kota Provinsi Banten.

Ketua KPPI Provinsi Banten, Encop Sopia, MA mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasity building terhadap perempuan sehingga para perempuan bisa menyoroti isu-isu gender yang selama ini belum banyak diungkap.

“Dengan itu, KPPI merasa penting sekali melakukan pelatihan menulis,” katanya.

Encop berharap dengan adanya pelatihan ini perempuan bisa mengekspresikan gagasan dan keinginannya tentang pengalaman atau pemihakkan terhadap perempuan melalui tulisan.

“Mudah-mudahan bisa menyumbang digit nilai gender yang ada di Banten,” harapnya.

Asisten Daerah (ASDA) I Setda Provinsi Banten sekaligus narasumber dalam pelatihan jurnalistik perempuan, Komarudin. Dirinya mengapresiasi kegiatan yang di gelar oleh KPPI Provinsi Banten.

“Saya menyambuat baik pelatihan yang digelar oleh KPPI Provinsi Banten untuk bagaimana menyampaikan informasi yang baik, dan bermedia masa yang baik,” ujarnya.

Menurutnya, fungsi media salah satunya adalah bagaimana mendidik masyarakat untuk menyampaikan informasi yang benar.

“Makanya, fungsi itu harus dijalankan, KPPI harus menjalankan fungsi-fungsi itu ketika mereka beraktifitas di media masa termasuk media sosial,” katanya.

Ia berharap para peserta bisa menjadi agen perubahan terkait bagaimana kita membudayakan menggunakan media sosial yang baik.

Penulis : Hamidah

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini