KPPI Provinsi Banten Gelar Pendidikan Politik Bagi Perempuan

Serang – Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) gelar Pembinaan Pendidikan Politik bagi perempuan dan lembaga kemanusiaan di Seketariat KPPI, Kota Serang. Rabu (22/6/2022).

Turut hadir dalam acara yakni Ketua Komisi 5 DPRD Provinsi Banten DR. Yeremia Mendrofa, Ketua KPPI Provinsi Banten Encop Sopia, MA, Sekretaris KPPI Provinsi Banten Hj. Muflikhah Ibrahim serta segenap pengurus KPPI Provinsi Banten.

Ketua KPPI Provinsi Banten, Encop Sopia, MA KPPI pembinaan pendidikan politik merupakan program untuk mengajarkan perempuan memperjuangkan kebijakan-kebijakan yang ada di Banten.

“Apakah berupa peraturan daerah atau pembelaan advokasi terhadap masyarakat atau perjuangan-perjuangan kebijakan yang lain akan kita laksanakan di 8 kabupaten/kota,” ujarnya.

Encop menjelaskan, pembinaan pendidikan politik bagi perempuan akan diikuti oleh kader inti dari pengurus KPPI Provinsi Banten serta pengurus KPPI di 8 kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

Encop berharap, dengan adanya kegiatan ini seluruh kader di 8 kabupaten/kota bisa melakukan advokasi kebijakan-kebijakan yang ada di Banten sekarang.

Sementara itu, Ketua Komisi 5 DPRD Provinsi Banten DR. Yeremia Mendrofa mengapresiasi pembinaan pendidikan politik yang dilakukan oleh KPPI. Dirinya mengatakan, KPPI telah berperan dalam melakukan pembinaan untuk meningkatkan peran dan partisipasi perempuan dibidang politik.

“Acara ini cukup bagus, ayo terus berpartisipasi bahwa perempuan bisa,” ujarnya.

Penulis : Hamidah

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini