Lazisku Gelar Pelatihan Manajemen Untuk Meningkatkan Kompetensi Pengurus

Damar Banten – Lembaga Amil Zakat Infak Sodakoh Kemandirian Ummat (LAZISKU) Banten menyelenggarakan kegiatan pelatihan manajemen untuk meningkatkan kompetensi pengurus dalam mengelola Lazisku Banten di Markas ATN, kota Serang pada tanggal 24 Maret 2022.

Pelatihan manajemen ini mendatangkan tiga narasumber dari pengurus Lazisku Pusat, dengan rangkaian materi yaitu: mengenal Lazisku dan Target kinerja 2022, strategi dan teknis fundrising, pendistribusian dan pendayahgunaan dan pengembangan amil dan relawan.

Ketua Lazisku Banten, Makmum Muzzaki mengatakan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh 15 Peserta, dengan tujuan memberikan pemahaman kepada seluruh peserta tentang profil lazisku dan meningkatkan kapasitas para pengurus dalam mengelola Lazisku Banten.

“Kegiatan sangat penting dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan pengetahuan sebagai pengurus dalam mengeloa Lazisku yang profresional kedepannya.” Ujarnya.

Sementara, Said Amin sebagai pengurus lazisku pusat, dalam mengawali materinya menjelaskan alasan mengapa mendirikan Lazisku, yaitu karena hasil amanah Muktamar Keluarga Besar PII di Yogyarakata dan adanya konstitusi AD ART KB PII dan PII yang mengatur tentang sumber keuangan.

“Alasan dari KB PII berinisatif untuk mendirikan Lazisku ini, dikarenakan hasil amanah Muktamar KB PII yang membahas perlunya Lazisku untuk dibentuk didalam PII dan berdasarkan anggaran dasar PII tentang sumber keuangan PII”. Ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya Lazisku ini dapat memberikan kemajuan dan kemandirian untuk umat dan membantu serta memudahkan para pengurus PII dalam menjalankan program kerja untuk meningkatkan generasi bangsa yang berkualitas.

Penulis : Iqbal

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini