LIN Kota Serang Geram Dengan Penyimpangan Program PKH Di Kota Serang

Program Keluarga Harapan (PKH) yang sudah berjalan di Kota Serang masih memiliki kelemahan dalam hal pengawasan, dalam hal ini pengawasan lapangan oleh Dinas Sosial Kota Serang kurang berjalan optimal, karena banyak terjadi penyimpangan dalam hal pemberian bantuan kepada masyarakat.

Terlebih lagi program bantuan pangan non tunai yang seharusnya program ini efektif namun di lapangan masih memiliki celah, sehingga disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.


Lembaga Investigasi Negara (LIN) menemukan beberapa permasalahan di lapangan terkait dengan Program Keluarga Harapan (PKH) diantaranya masih terdapat penerima manfaat yang belum terupdate dan kurang tepat sasaran, sehingga program yang harusnya berpihak kepada rakyat malah mejadi permasalahan baru di masyarakat, karena kurang tepatnya penerima manfaat.

Kemudian banyak laporan dari masyarakat terkait pengaduan permasalahan dilapangan, karena warga merasa takut dan khawatir dalam melaporkannya, hal ini disampaikan oleh saudara hasan Selaku Ketua LIN Kota Serang.

“Mari Bersama-sama mengawasi program PKH dan jangan merasa takut untuk melaporkanya jika terjadi permasalahan di lapangan” Ujar Hasan.


Maka dari itu perlu adanya evaluasi dan pengawasan yang ketat oleh Dinas Sosial selaku leading sector dari program PKH, sehingga kedepanya oknum-oknum pendamping yang tidak bertanggung jawab mendapat tindakan tegas dari Dinas Sosial kota Serang.

Penulis : Ahmad Baidhowi

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini

%d blogger menyukai ini: