Mahasiswa: WH-Andika Gagal Pimpin Banten

Damar Banten – Memperingati HUT Provinsi Banten Ke-21 Tahun, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Lebak (KUMALA) menggelar aksi unjuk rasa di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Senin (04/10/2021). 

Aksi mahasiswa tersebut dilakukan lantaran mahasiswa menilai selama ini gubernur telah gagal dalam memimpin Banten, diantaranya, masih banyaknya kasus korupsi dan semakin banyaknya pengangguran diwilayah Banten. 

Dalam aksi tersebut,  mereka menyampaikan beberapa tuntutan, diantaranya:  meminta inspektorat untuk tegas dalam menyelesaikan berbagai masalah korupsi di Banten, termasuk memeriksa Gubernur WH dan Wakilnya Andika karena diduga terlibat dalam kasus korupsi di Banten. 

Tuntutan lain adalah meminta pemerintah daerah untuk membangun infrastruktur yang rusak pasca bencana alam 2020 silam. 

Kemudian pada sektor kesehatan, mereka menuntut untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan dan melengkapi sarana prasarana kesehatan di Provinsi Banten. 

Selain itu, mereka menuntut untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Banten dan prioritaskan tenaga kerja lokal.

Pada, awalnya,  unjuk rasa berjalan dengan damai sampai akhirnya mahasiswa membakar ban bekas. Petugas pun langsung meminta mahasiswa mundur hingga sempat terjadi kericuhan sebelum aksi tersebut bubar.

Penulis: Hamidah

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini