Memperingati Hari Kartini 2021: Tatu Ajak Perempuan Banten Tingkatkan Taraf Hidup

Damar banten.com – Memperingati hari kartini 2021 . Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia ( KPP-RI ) mengundang 50 orang Wanita Lanjut Usia ( Lansia ), Serta menghadirkan Bupati Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah dan Baznas Republik Indonesia. Acara tersebut bertempatan di Pendopo Bupati Serang. Rabu (21-04-2021).

Acara yang bertemakan “ Bahagia Ramadhan: Ungkapan Kasih Untuk Perempuan Banten”  Bupati Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah mengajak para wanita yang ada di Banten untuk saling membantu guna membangkitkan nilai kehidupan masyarakat dan kehidupan para keluarga.

“Dukungan kami untuk para perempuan tentu saja di masa pandemi ini ayo kita bersama-sama saling bahu-membahu untuk meningkatkan bagaimana kehidupan masyarakatnya dan kehidupan keluarganya agar menjadi lebih baik lagi” kata Ratu Tatu Chasanah saat di wawancara Damarbanten.com

Ratu Tatu Chasanah juga mengatakan dihari Kartini tahun 2021 ini adalah sebuah momentum agar RUU Penghapusan Kekerasan Seksual Terhadap Wanita yang saat ini sedang diperjuangkan di DPR-RI bisa segera disah.

“Yang paling saya garis bawahi bahwa mudah-mudahan dari hari Kartini 2021 ini menjadi sebuah momentum agar RUU yang sekarang sedang diperjuangkan di DPR-RI  yaitu RUU Penghapusan Kekerasan Seksual Untuk melindungi Perempuan dari kekerasan seksual ini bisa disah kan ditahun 2021” ujar Ratu Tatu Chasanah.

Adapun proses nya sudah ditahap Prolegnas Prioritas dan sedang di bahas di Badan Legislatif DPR-RI.

“Sudah tahap Prolegnas Prioritas sedang di bahas dan sedang diharmonisasi di Badan Legislatif DPR-RI” tutup nya.

Penulis : Fiqri Udayana

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini