Meningkatkan Kapasitas Perempuan, KPPI Provinsi Banten Gelar Pelatihan Public Speaking

Pandeglang – Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Banten gelar Pelatihan Public Speaking untuk pengurus KPPI Kabupaten Pandeglang yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Pandeglang, Selasa, (31/5/2022).

Acara dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Tubagus Asep Rafiudin Arief, M. Kom., Ketua KPPI Provinsi Banten, Encop Sopia, MA, Sekretaris KPPI Provinsi Banten, Hj. Muflikhah Ibrahim, Ketua KPPI Kabupaten Pandeglang, Rika Kartikasari dan segenap pengurus KPPI Kabupaten Pandeglang.

Narasumber pada pelatihan public speaking yakni, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Tubagus Asep Rafiudin Arief, M. Kom., Ketua KPPI Kabupaten Pandeglang, Rika Kartikasari, M. Psi., dan Akademisi UIN SMH Banten, Nina Chairina, S.Ag., MH.

Tubagus Asep Rafiudin Arief mengatakan, pelatihan public speaking menjadi media untuk meningkatkan kapasitas perempuan di Provinsi Banten khususunya di Kabupaten Pandeglang.

“Alhamdulillah hari ini saya diminta temen-temen KPPI untuk menjadi narasumber pada pelatihan public speaking, ini kegiatan luar biasa untuk meningkatkan kapasitas perempuan kita,” ujar Asep.

Menurutnya, dengan pelatihan public speaking ini para perempuan bisa belajar berbicara dihadapan publik dengan baik dan menjadi bekal saat pencalonan nanti.

“Karena saya yakin, ibu-ibu bisa berbicara banyak tapi belum tentu baik dihadapan publik. Makanya pelatihan ini sangat bagus dan bermanfaat sekali,” ujarnya.

Asep berharap, perempuan yang tergabung dalam KPPI ini, bisa bertambah kapasitasnya supaya terlatih dalam berbicara didepan umum.

Lebih lanjut, Ketua KPPI Provinsi Banten, Encop Sopia, MA mengatakan KPPI Provinsi Banten melakukan optimalisasi agar kemampuan perempuan dalam berbicara meningkat dan lebih baik lagi.

“KPPI Provinsi Banten, memfasilitasi ibu-ibu untuk melakukan pelatihan Public Speaking, Perempuan sudah saatnya berbicara didepan,” ujar Encop.

Dirinya mengungkapkan, hadirnya KPPI untuk memberikan dukungan kepada DPRD Kabupaten Pandeglang dalam meningkatkan potensi dan capacity building seorang perempuan.

Sementara itu, Ketua KPPI Kabupaten Pandeglang Rika Kartikasari mengatakan, pelatihan public speaking bermanfaat. Dirinya berharap ilmu yang sudah disampaikan bisa diimplementasikan oleh pengurus KPPI Kabupaten Pandeglang.

“Kami KPPI Kabupaten Pandeglang mengucapkan terima kasih kepada KPPI Provinsi Banten karena sudah melaksanakan pelatihan Public Speaking, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi pengurus kami KPPI Kabupaten Pandeglang dan juga mudah-mudahan bisa di implementasikan oleh pengurus yang hadir di sini,” ujarnya

Penulis : Hamidah

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini