Pemaknaan Kartini tahun 2021 : Penyaluran Bantuan Perempuan Lansia yang Rentan Covid-19

Damar Banten– Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) RI menggelar acara Peringatan Hari Kartini yang bertemakan “Bahagia Ramadhan: Ungkapan Kasih untuk Perempuan Banten” yang berlangsung di Pendopo Bupati Serang Banten pada Rabu (21/04/2021).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Presidium KPP RI Diah Pitaloka, Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan, Anggota DPR RI Ade Rosi, Bupati Serang H. Tatu Chasanah,  Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kab. Serang, Asisten 3 Setda Kab. Serang, Ketua Dharma Wanita Kab. Serang, Ketua Tim PKK Kab. Serang, Ketua Baznas Kab. Serang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan adanya perayaan Hari Kartini ini bekerja sama dengan BAZNAS RI dalam memberikan bantuan kepada Lansia yang paling rentan terkena Covid-19.

“Dalam kondisi Covid-19 perayaan Hari Kartini bekerja sama dengan KPP RI dan BAZNAS RI  serta menghadirkan ibu-ibu Lansia mengadakan bantuan kepada Lansia karena mereka ada programnya.”

Selain itu pringatan Kartini yang merupakan momentum berperannya perempuan di Kabupaten Serang dalam semua sektor sudah terbuka selaus-luasnya.

“Di Kabupaten Serang sudah dibuka lebar, seluruh bidang. Tinggal bagaimana kesadaran perempuannya.” tambah Tatu.

Senada itu, disampaikan Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan bahwa sinergitas yang dilakukan ini ialah sinergitas perempuan dan sinergitas lembaga untuk mengurangi beban Lansia yang rentan terkena Covid-19.

“Hari Kartini yang bertemakan Ramadhan bahagia ini, hari ini hadir bersama bupati, adalah bentuk solidaritas dari para Muzaki untuk lansia yang lebih rentan terkena Covid-19 dan membantu perempuan-perempuan di Kabupaten Serang untuk membantu mereka keluar dari kesusahannya. Ini adalah bentuk solidaritas bersama dan sinergitas antar perempuan dan sinergitas antar lembaga.” ujar Saidah Sekwan.

Perwakilan KPP RI yang juga DPR RI Ade Rosi mengatakan untuk saling bahu membahu membantu perempuan-perempuan yang terdampak Covid-19.

“Bersama dengan KPP RI didalamnya adalah anggota DPRD dan DPD, bersama2 saling bahu membahu untuk saling menyalurkan bantuan kepada perempuan lansia di wilayah Kabupaten Serang.”kata Ade

“Momentum Hari Kartini juga dijadikan ajang pemaknaan sebagai upaya disahkannya RUU PKS. Di hari Kartini momentum agar RUU PKS bisa disahkan yang sekarang sudah masuk dalam pembahasan Prolegnas Prioritas.” tambah Ade.

Penulis : Siti Mahfudzoh

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini