Peringati Hari Air, Kaukus Serang Raya Tanam Pohon Di Gunung Gede

Menyambut  Hari Air Sedunia, Kaukus Lingkungan Hidup Serang Raya melaksanakan kegiatan Gerakan Penghijauan Gunung Gede Sumuranja.

Kegiatan bertema Hijaukan Kembali Untuk Generasi Masa Depan Bumi Kita    ini dihadiri DLHK Kab Serang, BPBD Kab Serang, dan berbagai unsur dari Kecamatan Pulo Ampel, Desa Sumuranja, Karang Taruna Desa Sumuranja, Tbm Hahalaen, PKW MAPALA Serang, serta para tamu undangan lainnya.

Ketua Kaukus, Anton Susilo mengatakan, kegiatan ini diwarnai penanaman sejumlah bibit pohon di Gunung Gede, dan panitia sudah menyiapkan bibitnya.

Tujuan kegiatan ini, jelasnya, selain untuk penghijauan atau reboisasi– agar lingkungan menjadi lebih sega– juga dihajatkan untuk mengajak semua pihak agar lebih peduli pada lingkungan untuk generasi masa depan bumi kita.

Pada kesempatan sama, Kepala DLHK Kabupaten Serang, Sri Budi Prihasto mengatakan, dalam momen Hari Air ini,  pohon menjadi bagian yang penting karena dapat menyimpan sumber air untuk kebutuhan hidup.

“Bukan hanya untuk masyarakat sekitar saja,  tapi untuk kebutuhan banyak pihak. Sehingga,  semua unsur di Pulo Ampel, terutama industri disekitar Pulo Ampel,  diharapkan bisa terlibat dan men-support agar kegiatan ini berkesinambungan,” ujarnya.

Dikemukakannya, dalam situasi pemanasan global cukup masif,  kualitas udara semakin tercemar, dan   air yang kian berkurang; maka penanaman bibit pohon ini diharapkan bisa menjadi salah satu solusi untuk menjaga keseimbangan ekosistem. Apalagi, bibit pohon yang ditanam pun cukup beragam, dan terdiri dari pohon yang produktif,  sehingga hasil buahnya bisa dinikmati masyarakat sekitar.

Di akhir sambutannya, Prihasto menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, dan berharap tetap bisa berkolaborasi untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Penulis: Ahmad Baidhowi

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini