PMI Kecamatan Pontang Donor Darah

Damar Banten – Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pontang berkolaborasi dengan Komunitas Salam Setetes Darah (KSSD), dengan melibatkan beberapa Stakeholder mulai dari Pemerintah Kecamatan Pontang, Puskesmas Kecamatan Pontang, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pontang, Koramil Pontang, Polsek Pontang, Gerakan Mahasiswa Serang Utara (GAMSUT), Saka Bhayangkara Pontang, dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pontang. Kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bertempat di Kantor Kecamatan Pontang, Rabu, (20/10/21).

Pelaksanaan kegiatan donor darah ini sebagai upaya memberikan ruang untuk dapat bermanfaat bagi sesama dalam mengatasi kelangkaan darah untuk kemanusiaan.

Sekretaris Camat, Hj. Mutyati yang juga sebagai ketua PMI Kecamatan Pontang Berharap dengan adanya donor darah dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Donor darah ini diharapkan dapat berjalan per tiga bulan sekali untuk dapat memenuhi stok darah di PMI. Selanjutnya bisa dengan berkolaborasi dengan Kecamatan terdekat untuk ikut andil dalam pelaksanaan donor darah, sehingga kegiatan donor darah akan lebih efisien dan efektif,” ucapnya.

Kemudian, Ketua Umum KSSD Serang, Yusuf,l mengatakan bahwa kondisi sekarang sangat membutuhkan banyaknya stok darah di saat turunnya tingkat kesehatan di masa pandemi.

“Banyak masyarakat yang membutuhkan darah tetapi stok darah menipis dengan dilaksanakannya kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu untuk mencegah kelangkaan stok darah, karena setetes darah dari kita akan bermanfaat bagi sesama,” ujarnya.

Ketua umum pengurus pusat Gerakan Mahasiswa Serang Utara (Gamsut), Saefullah juga turut menjadi pendonor pada kegiatan bakti sosial donor darah, ia mengungkapkan Gamsut selalu mendukung hal-hal baik yang ada, terlebih kegiatan yang bermanfaat bagi sesama manusia. Gamsut juga turut mengkampanyekan untuk mengajak masyarakat untuk donor darah, bukan hanya manfaat untuk orang lain yang membutuhkan, pendonor juga mendapatkan manfaat kesehatan tubuh bagi diri sendiri.

“Orang yang melakukan donor darah memiliki nilai sosial ke masyarakat. Dengan mendonorkan darah, pendonor akan mendapatkan manfaat yang besar.” Ungkapnya.

Penulis : Iqbal

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini