Polda Banten Akan Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Aksi Mayday

SERANG – Polda Banten dan Jajaran Polres akan lakukan pengawalan dan pengamanan rencana kegiatan serikat buruh pada peringatan Mayday Sabtu, (01/05/2021). Tanggal 01 Mei diperingati sebagai Hari Buruh, dimana biasanya buruh/pekerja akan melakukan aksi untuk menyampaikan aspirasinya. Namun, berbeda dengan biasanya, aksi tahun ini lebih mengarah kepada kegiatan yang positif dan humanis dikarenakan masih Pandemi Covid 19

“Kegiatan yang lebih positif dan humanis seperti bentuk kegiatan aksi bantuan dan baksos seperti santunan karyawan korban PHK, pembagian masker, santunan anak yatim, pembagian sembako, pembagian takjil, dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan, serta kegiatan seminar virtual buruh,” kata Kapolda Banten Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan jika jumlah buruh yang akan mengikuti aksi Mayday sebanyak 415 orang dari 8 elemen buruh se kab/kota yang ada di Banten, sedangkan Polda Banten akan memberi back up 300 personil yang bertugas pengamanan ke polres jajaran dengan meneruskan satgas Covid-19 bersama teman-teman TNI, Polri dan Satpol PP.

“Aksi Mayday besok akan diisi dengan giat-giat baksos seperti yang dijelaskan bapak Kapolda tadi. Pelaksanaan baksos sendiri dilakukan di masing-masing wilayahnya. Seperti FSPMI Tangerang raya akan melakukan baksos pembagian 2000 paket takjil di depan gerbang Citra raya dan jalan baru Tigaraksa kabupaten Tangerang, KSPSI 1973 Pandeglang akan melakukan santunan anak yatim dan buka bersama di hotel mutiara Carita Pandeglang dan yang lainnya,” jelas Edy Sumardi.

Selain itu, Kabidhumas juga mengapresiasi para Serikat Buruh yang mau merubah bentuk pola aksi unjuk rasa menjadi bentuk kegiatan aksi sosial.

“Semoga aksi sosial yang dilakukan oleh para serikat buruh dapat bermanfaat bagi yang menerimanya. Dan semoga kegiatan besok berjalan dengan lancar dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi peningkatan angka penularan Covid-19,” tandasnya.

Oleh : Yusuf Haetami

Sumber : (TP/HUMAS Polda Banten)

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini