Posko PPKM Mikro Desa Lontar Masih Berjalan Efektif

Damar Banten – Pos Komando (Posko) Desa Lontar masih tetap berjalan efektif selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro tingkat desa dan kelurahan. Posko PPKM Mikro dijaga oleh anggota Kepolisan dan TNI serta perangkat Desa Lontar. Sabtu 17/07/2021.

Posko PPKM Mikro di Desa Lontar yang sudah berjalan sekitar 9 minggu, sebelum diterapkannya PPKM darurat, kegiatan di Posko PPKM Mikro desa Lontar diadakan pada setiap Hari sabtu dan minggu, setelah diterapkannnya PPKM Darurat maka kegiatan itu dirubah menjadi setiap hari.

“PPKM Mikro Desa Lontar sudah berjalan efektif selama 9 Minggu” ungkap Bripka Humaedi, M.Pd. saat ditemui di Posko PPKM Mkro bertempat di Desa Lontar.

Ia menambahkan bahwa kegiatan Posko PPKM Mikro Desa Lontar ini dilaksanakan setiap hari dimulai dari jam setengah delapan pagi sampai jam lima sore itu menjadi sebuah upaya yang dilakukan oleh semua pihak demi menekan penyebaran virus Covid-19.

“Demi menekan penyebaran Covid-19 kita lakukan ini setiap hari,” tambahnya.

Kegiatan ini akan terus dilakukan selama angka penyebaran Covid-19 ini masih meningkat di Provinsi Banten khususnya di kabupaten Serang, karena ini bagian dari upaya pemerintah desa untuk bisa menyelamatkan warganya dari terjangkitnya virus Covid-19.

“Ini bagian dari upaya pemerintah desa,” kata Fatullah, Ketua RW 01 Desa Lontar.

Ada banyak masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan, salah satunya tidak memakai masker. Masyarakat yang melanggar protokol kesehatan akan dikenakan sanksi berupa Push Up.

“masyarakat yang melanggar prokes akan disanksi untuk push up,”. Tutupnya.

Penulis : Iqbal

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini