TNI AD Jalin Kerjasama Perawatan Pesawat

Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, Presiden Direktur Airbus Industrie,,,   dan    Atase Pertahanan Spanyol bertemu, Senin (15/3/2021). membicarakan soal dukungan perawatan sistem kesenjataan milik TNI AD.

Pada kesempatan itu, Kasad menyampaikan agar hubungan antara Atase Pertahanan Spanyol, Airbus, dan TNI AD dapat terjalin dengan baik ke depannya.

“Kerja sama antara pihak Airbus Indonesia bersama Atase Spanyol pada alutsista milik TNI AD diharapkan dapat membangun hubungan yang baik ke depannya,” ujarnya

Sementara itu, kata Presiden Direktur Airbus Indonesia, Dani Adriananta menyampaikan rassa terima kasihnya atas kepercayaan TNI AD untuk  penanganan dan perawatan alutsista helikopter Fennec milik TNI AD di Puspenerbad.

Dalam penjelasan tertulisnya, Dani mengemukakan, salah satu helikopter yang diakuisisi Indonesia, untuk TNI AD, adalah Eurocopter AS550 Fennec buatan Eurocopter Group, yang tergabung di dalam Airbus Helicopter. 

“Dan kami melakukan perawatan kurang lebih sebanyak 10 unit,” tuturnya.

Turut menyertai Adriananta, Director of Airbus Government and Marketing Businesses, Pablo, dan Chief of Operation Military Mobility Command Colonel Alfaro.


Pablo menjelaskan , Airbus datang dengan komitmen untuk mendukung pijakan Fennec yang dimiliki TNI AD. “Saya mengerti ini merupakan tantangan dan kami membuat tertarik untuk menginvestasikan pemeliharaannya. Kami bertekad untuk membuat dukungan yang tepat,” katanya.
 

Pertemuan Airbus Indonesia dan Atase Pertahanan Kedutaan Besar Spanyol di Jakarta juga bertujuan mengenalkan organisasi mereka pada jajaran TNI AD.

(GW/bul)

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini