Wabup Tangerang, Jaga Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Tangerang

Damar Banten – Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli menerima audiensi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUD) Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di Pendopo Wakil Bupati Tangerang, Senin pagi (03/05/21).

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Tangerang, H Mad Romli menyampaikan bahwa di bulan puasa yang penuh berkah ini, mari kita menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Tangerang.

“Saya mengajak seluruh warga Kabupaten Tangerang agar tetap menjaga kerukunan dalam rangka menciptakan suasana damai dan tentram di tengah kehidupan sosial yang masih diliputi pandemi ini,” ucapnya.

Wabup juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang agar tidak melakukan mudik / pulang kampung, imbauan ini berlaku untuk seluruh ASN, TNI, Polri, BUMN, karyawan swasta maupun pekerja mandiri dan juga seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang.

“ASN kita tegaskan tidak boleh mudik. Karena ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat terkait aturan pemerintah itu,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Drs. K.H. Maski, juga mengatakan kerukunan umat beragama dan toleransi dipandang perlu untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, meskipun latar belakang keyakinan dan kepercayaan berbeda.

Menurut dia, kalau kita bisa memahami perbedaan, maka masyarakat akan hidup berdampingan dengan rukun dan sejuk tanpa ada perselisihan. Tidak ada manusia mau disalahkan keyakinannya, karena keyakinan adalah bagian dari hak asasi.

“Saya berharap, masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang sengaja memecah belah persatuan, lewat berbagai tindakan kekerasan dan sebagainya, keberagaman adalah warna yang diciptakan Allah SWT kepada umat manusia agar saling mengenal dan menyayangi satu sama lain,” katanya.

Penulis : Fiqri Udayana

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini