Wakil Cipondoh dan Karang Tengah, Juarai Pemilihan Kang Nong 2021

Damar banten – Rizky Ramadhan dari Cipondoh dan Alessandra Desyaumi dari Karang Tengah berhasil meraih gelar juara dalam Grand Final Pemilihan Kang Nong Duta Pariwisata Kota Tangerang 2021 yang berlangsung di salah satu hotel berbintang di Kota Tangerang, Sabtu (12/06/2021).

Rizky Ramadhan yang menyandang Kang Kota Tangerang menyampaikan kesiapannya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai duta pariwisata Kota Akhlakul Karimah.

“Ini menjadi pengalaman yang luar biasa dan merubah hidup saya. Dengan tanggung jawab ini, saya ingin mengembangkan dunia pariwisata sejarah di Kota Tangerang dimata dunia,” tutur Kang Rizky.

Hal serupa juga diungkapkan Nong Alessandra yang juga ingin memaksimalkan pelayanan digital, di masyarakat luas Kota Tangerang.

“Beragam kemudahan ada di aplikasi Tangerang LIVE, di situ saya ingin berperan, sehingga lebih maksimal,” kata Alessandra.

Kepala Dinas Budaya, Pariwisata dan Pertamanan (Disbudparman) ,Ubaidiillah Ansar selaku penyelenggara acara mengungkapkan bahwa proses panjang pemilihan Kang Nong Kota Tangerang. Mulai dari proses pendaftaran yang dibuka secara daring dan berhasil menjaring masuk 133 peserta yang kemudian diseleksi tahap awal dan tersisa 20 Kang dan 40 Nong.

“Seleksi lanjutan, hadirlah 13 pasang final dari masing-masing kecamatan di malam grand final ini. Melalui juri-juri yang kompeten, masing-masing kecamatan kita pilih satu kang dan satu nong,” ungkap Ubaidillah.

Ia pun menuturkan, pada malam grand final ini 13 pasang finalis saling mengadu kemampuan didepan juri dan tamu undangan. Mulai dari sisi pengetahuan, prilaku hingga penampilan.

“Pemenang maupun finalis kami berharap bisa bersinergi dengan Pemerintah, untuk memajukan dunia pariwisata Kota Tangerang. Menjadikan kota kian layak dikunjungi,” harapnya.

Penulis : Fiqri Udayana

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini