Bakumdik Lakukan Sosialisasi Covid-19 Dan Kesehatan Reproduksi

Serang – Bakumdik menyelenggarakan sosialisasi kesehatan Covid 19 dan kesehatan reproduksi, kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 30 Mei 2022 bertempat di kantor desa sentul. Kegiatan sosialisasi ini merupakan rangkaian tahapan dalam Program INKLUSI kerjasama antara Institut Kapal Perempuan dengan Yayasan Bakumdik.

Siti Rohayati dalam sambutanya mengatakan bahwasanya Desa Sentul Menjadi Pilot project program INKLUSI yang mana program ini fokus pada isu Perempuan, Disabilitas, anak dan kelompok marjinal sehingga kedepanya mereka dapat memiliki akses yang sama baik di mata masyarakat maupun di mata hukum serta memdapatkan manfaat dari pembangunan desa.

Pada kegiatan tersebut di ikuti warga desa sentul khusus perempuan, kader dan disabilitas, selain itu juga Camat kragilan Dra. Epon Anih Ratnasih, MSi dalam sambutanya sangat mendukung program inklusi ini, apalagi kecamatan kragilan pernah ada kasus pelecehan seksual dan kekerasan pada perempuan,, ungkapnya program ini relevan dengan kondisi di kecamatan Kragilan.

Pada acara tersebut pihak puskesmas yang menjadi narasumber, menjelaskan dengan detail terkait dengan kesehatan covid 19 dan kesehatan reproduksi dengan perspektif gender, sehingga para peserta dapat memahami dan mengimplementasikan sehari-hari

Penulis : Ahmad Baidhowi

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini