BPPW Banten Mendistribusikan Bantuan Sembako Untuk Tenaga Kesehatan Di Hari Kemerdekaan RI

Serang – Dalam Rangka HUT RI Ke–76 Balai Prasarana Permukiman Wilayah Banten menyalurkan Paket Sembako PUPR Peduli Covid-19, kepada tenaga kesehatan pada beberapa Rumah Sakit dan Puskesmas dan tempat pemakaman umum di Provinsi Banten. Kegiatan donasi peduli covid-19 ini merupakan arahan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam menyambut HUT RI ke-76 dan sebagai bentuk perhatian pegawai Kementerian PUPR terhadap tenaga kesehatan yang berjuang dan terlibat dalam penanganan covid 19 ( 16 agustus 2021 ).

Pembagian Paket Sembako ini dilaksanakan secara sinergis bersama seluruh Balai PUPR di Provinsi Banten yakni, Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau-Ciujung-Cidurian (BBWSC3), Balai Pelaksana Jalan Nasional Banten (BPJN Banten), Balai Pelaksanaan Pemilihan Jasa Kontruksi (BP2JK Banten), dan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa I (Satker Penyediaan Perumahan Banten), dengan jumlah seluruh bantuan paket sembako yang telah terkumpul dari donasi seluruh pegawai Balai PUPR adalah 615 Paket Sembako.

Kegiatan dibuka secara simbolis pada hari senin pagi tanggal 16 Agustus 2021 yang dihadiri oleh perwakilan seluruh Balai PUPR, perwakilan rumah sakit, puskemas, serta relawan penggali kubur tempat pemakaman umum. Dilanjutkan dengan pendistribusian kepada penerima bantuan yang tersebar sebanyak 17 titik.

Ditempat terpisah, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Banten Rozali Indra Saputra mengatakan “Acara Bansos ini sudah pernah dilakukan tahun sebelumnya, sifatnya adalah penggalangan dana dari beberapa Balai PUPR yang ada di Provinsi Banten, yang Alhamdulillah sudah terkumpul sebanyak 615 Paket Sembako dan Perlengkapan Kesehatan, adapun Jumlah yang dibagikan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Banten adalah 250 Paket Sembako.

hal ini sesuai dengan arahan Kementerian PUPR bahwa kita turut hadir untuk meringankan sedikit beban teman-teman yang terdampak Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini grafiknya masih meningkat, dan semoga hasil dari Galangan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Banten, khususnya tenaga kesehatan di beberapa lembaga kesehatan di Provinsi Banten. Tambah Indra.

Penulis : Ahmad baidhowi

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini