Encop Sofia Serap Aspirasi Para Pemuda Penggiat Lingkungan.

Damar Banten – Anggota DPRD Provinsi Banten, Encop Sofia menggelar reses masa persidangan ke 3 tahun 2021-2022. Reses diadakan di Villa Koloni Lebah, Kota Serang Banten.

Acara tersebut langsung dihadiri oleh masyarakat dan para pemuda penggiat lingkungan yang banyak mengeluhkan persoalan terkait sistem tata kelola sungai-sungai di Banten.

Encop mengaku bahwa dirinya sangat prihatin melihat kondisi sungai-sungai yang ada di Banten karena kurang perhatian dengan serius oleh pemerintah, serta kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga sungainya.

“Sangat prihatin melihat sungai dibanten,” ujar Encop.

Masyarakat bantaran sungai Ciujung, Muhit mengeluhkan bahwa sistem tata kelola sungai yang dilakukan oleh pemerintah belum serius, ia meminta agar pemerintah provinsi Banten baik eksekutif maupun legislatif agar segera membentuk perda tentang sistem tata kelola sungai yang baik.

“Masyarakat menginginkan adanya perda pengelolaan sungai,” kata Muhit.

Encop berharap dengan adanya aspirasi ini mudah-mudahan sungai-sungai dibanten menjadi sebuah view yang menarik, tentunya perlu ada dukungan dari masyarakat.

Encop Sofia memastikan akan menerima semua aspirasi dari masyarakat dan para pemuda penggiat lingkungan dan akan menyampaikan kepada pihak yang terkait.

“Aspirasi dari tulisan maupun lisan akan kami terima dan kami sampaikan,” kata Encop.

Penulis : Iqbal

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini