Hut ri ke-76, Kecamatan Pontang Gelar Upacara Dengan Protokol Ketat

Damar Banten – Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tidak hanya digelar di Istana Merdeka dan kawasan Dinas Provinsi atau Kota saja tapi HUT RI ke-76 ini juga di laksanakan dibeberapa kecamatan, salah satunya di Kecamatan Pontang tepatnya dilapangan Kecamatan.

Acara yang diperingatkan satu tahun sekali itu digelar secara sederhana dan tertutup dalam kata lain tidak dibuka untuk umum.

Upacara dipimpin langsung oleh Camat Pontang Heri Sosiawan M. Si. dan di hadiri guru-guru setiap perwakilan sekolah, anggota koramil, perwakilan polsek dan anggota paskibra.

Camat Pontang Heri Sosiawan M. Si melalui Kasi Transib Imaduddin mengatakan bahwa Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia wajib dilaksanakan meski dimasa pandemi.

“Acara yang sakral ini wajib dilaksanakan, mengingat masa pandemi yang belum berakhir kita juga menerapkan protokol yang sangat ketat” Ujar Imaduddin. (17-08-2021).

Disamping itu imaduddin juga menjelaskan bahwa peserta Upacara dibatasi untuk mengurangi penyebaran covid-19.

“Untuk peserta upacara dibatasi kuotanya sekitar 35 orang yang dihadiri dari perwakilan Koramil, Polsek, Staff Kecamatan, Guru-guru perwakilan setiap sekolahan dan anggota Paskibra” tambah nya.

Selain itu tim Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah-Putih merupakan perwakilan dari siswa dan siswi SMA Negeri 1 Pontang yang terdiri 9 orang.

Wulan Saumi, yang merupakan salah satu siswi SMA Negeri 1 Pontang terpilih sebagai pembawa Baki. Wulan mengaku senang dan bangga dapat terpilih sebagai pembawa baki.

“Saya sangat bangga dan senang dapat terpilih dan dipercayakan sebagai pembawa baki, walaupun dimasa pandemi kita sebagai Pasukan Pengibar Bendera selalu bersemangat” ujar Wulan.

Disamping itu Wulan juga berharap pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir agar masyarakat yang terdampak segara merasakan kehidupan yang normal dan ekonomi masyarakat segera pulih.

Penulis : Fiqri Udayana

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini