IKA – SMANCIK Lebak Gelar Sosialisasi Kampus

Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 1 Cikulur (IKA – SMANCIK) kembali menggelar kegiatan Sosialisasi Kampus di SMA Negeri 1 Cikulur pada Selasa, 23/03/2021.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh pihak sekolah maupun siswa/i calon alumni SMA Negeri 1 Cikulur.

Berbeda dari tahun sebelumnya, kegiatan sosialisasi kampus kali ini tidak hanya digelar dalam bentuk offline , tetapi juga secara online/virtual. Hal itu mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Ketua pelaksana kegiatan,  Nova Dwi Puspita Laras mengatakan, sosialisasi kampus merupakan agenda rutin tahunan IKA-SMANCIK untuk mengedukasi para calon alumni SMA Negeri 1 Cikulur agar termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,  dan membantu para calon alumni mendapatkan kesempatan belajar di kampus yang mereka inginkan.

“Alhamdulillah kegiatan ini tetap bisa berjalan meskipun dalam situasi pandemi. Kami berharap, setelah kegiatan ini, para calon alumni jadi lebih semangat untuk kuliah sehingga kedepannya  akan lebih banyak lagi perwakilan kampus yang hadir pada kegiatan sosialisasi ini,” harapnya.

Senada itu, Pengurus IKA – SMANCIK, Pazri mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bukti konsistensi IKA SMANCIK dalam memberdayakan dan mengembangkan alumni SMA Negeri 1 Cikulur.

“Pandemi bukan alasan untuk berhenti berproses dan berkreativitas. Sebaliknya, ini merupakan tantangan agar kita lebih semangat dalam hal-hal yang lebih produktif,” ujarnya, dalam kata sambutannya mewakili ketua IKA – SMANCIK.

Pazri juga berharap,  dedikasi IKA-SMANCIK tidak hanya dirasakan oleh para alumni, tetapi juga oleh keluarga besar SMA Negeri 1 Cikulur dan masyarakat Cikulur pada umumnya.

“Kedepan, kami ingin ikut andil dalam beberapa kegiatan disekolah, seperti LDKS dan lain-lain, mengingat banyaknya alumni yang sudah cukup kompeten diberbagai bidan,g” pungkasnya

Tekad Belajar

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dr. H. Iyan Fitriyana, S.Hi., M.Pd selaku Camat Cikulur dan Kepala Desa Muara Dua, Jakaria serta Para Guru dan Alumni SMA Negeri 1 Cikulur. Sementara Ketua IKA-SMANCIK M. Nastolih Judin tidak tampak hadir karena sedang ada kegiatan lain.

Sementara itu, Camat Cikulur, Dr. H. Iyan fitriyana, S.HI.,M.Pd mengemukakan, sebagaimana sering di sampaikan oleh guru guru kita:  Tholabul Ilmi Faridhotun Ala Kulli Muslimin Wal Muslimat.  Mencari ilmu itu wajib bagi setiap muslim laki-laki maupun perempuan.

Oleh karena itu,  pintanya, jangan sampai kita putus kuliah hanya cuma gara-gara tidak mampu secara ekonomi. Banyak solusi-solusi lain yang telah di siapkan oleh pemerintah, seperti kartu KIP atau SBM PTN, agar masyarakat bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“ Mari kita  bertekad untuk terus belajar, dan melanjutkan pendidikan ke jenjang setinggi mungkin, tanpa harus memikirkan setelah lulus kuliah mau kerja apa dan dimana, ” pungkasnya.

Penulis: Siti Mahfudzoh

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini