Kabupaten Lebak Zona Merah, Desa Baduy Masih Nihil Corona

Damar Banten – Disaat kasus Pandemi Covid-19 makin meningkat, sehingga pemerintah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 2-20 Juli 2021.

Namun kasus penyebaran covid-19 di kawasan pemukiman baduy di pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten hingga kini masih nihil atau nol persen, meski Kabupaten Lebak zona merah penyebaran kasus virus covid-19, (Kamis, 01 Juli 2021).

Alasan utamanya ialah, masyarakat Baduy sangat disiplin dan mematuhi himbauan dari ketua adatnya dengan tidak berkegiatan diluar daerahnya. Selain itu warga Baduy tetap bekerja di ladang, hingga tidak ada kontak erat dengan orang luar.

“Kami mengetahuinya setelah dilakukan tes swab antigen kepada beberapa warga Baduy belum lama ini,” kata Kepala Puskesmas Cisimeut Kabupaten Lebak dr Maytri Nurmaningsih di Lebak, Rabu (30/6), seperti yang dikutip dari ANTARA

Hingga saat ini, kawasan permukiman masyarakat Baduy masih memperketat protokol kesehatan bagi pendatang. Mereka yang datang harus memakai masker, melalui pengecekan suhu tubuh dan tidak berkerumun.

Penulis : Iqbal

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini