Kementerian Pariwisata Targetkan 95% Vaksinasi Bagi Pelaku Pariwisata

Damar Banten – Pandemi Covid-19 berdampak pada ditutupnya destinasi wisata tak terkecuali di Provinsi Banten. Hal ini berimbas pada para pelaku pariwisata khususunya para pedagang kecil yang menggantungkan penghasilan dari tempat wisata.

Situasi demikian membuat mereka terpaksa berjualan dengan resiko yang cukup tinggi yakni terpapar virus Covid-19. Dengan ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia optimis targetkan vaksinasi hingga 95% bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di seluruh Indonesia dengan dukungan dan kolaborasi semua pihak.

“Kami optimis bahwa target percepatan vaksinasi Covid-19 yang menyasar 3 juta orang per hari, dapat tercapai dengan dukungan dan kolaborasi semua pihak.” Harap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno seperti yang ditulis pada laman instagramnya @sandiuno.

Harapannya dengan segera tercapainya target vaksinasi, maka ekonomi akan segera bangkit sehingga lapangan kerja tercipta.

“Apa yang kami usahakan supaya bisa bangkit? Semua ekosistem parekraf harus mendukung program vaksinasi serta menjalankan prokes dengan baik. Target kami 95% insan parekraf dapat divaksinasi segera.” Harapnya.

Di sisi lain, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia juga tengah berupaya mempercepat persiapan dana hibah pariwisata. Menurut Sandiaga Uno, data sudah diterima oleh Kementerian Keuangan, dan sedang diproses ke tahap selanjutnya.

“Mari semua berkolaborasi, gerak cepat untuk melewati pandemi ini,”ajaknya.

Penulis : Hamidah

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini