Optimisme Wagub Andika di PON XX Papua

Wakil Gubrnur Andika Hazrumy Andika meyakini kontingen Banten masih dapat mengejar prestasi terbaiknya di PON kali ini mengingat banyaknya cabang olahraga yang babak finalnya belum diselenggarakan hingga acara pembukaan PON Pada Jumat (2/10) lalu.

“Sementara atlet kita (Banten) banyak yang masuk final. Jadi semangat dan jangan lupa berdoa untuk bisa memberikan kado terbaik dalam HUT Banten tahun ini,”katanya di akun istagramnya.  Demi melihat prosesi pembukaan yang berjalan dengan baik dan lancar serta cabang pertandingan yang juga sudah berjalan dengan baik, Andika optimistis PON XX Papua dapat terselenggara dengan sukses. Menurutnya, PON kali ini merupakan ajang pembuktian untuk menunjukkan kepada dunia tentang kuatnya komitmen semua daerah di Indonesia dalam bingkai NKRI.

Pada kunjungannya itu, Andika juga terus memberi dorongan dan semangat kepada para atlet Banten yang akan bertanding untuk dapat memberikan yang terbaik bagi Banten. “Di momen ulang tahun Provinsi Banten tanggal 4 Oktober besok, teman-teman atlet yang masuk final supaya diniatkan agar bisa memberikan kado yang terbaik (medali emas) untuk Banten,” kata Andika.

Kunjungi Mess Atlet

Untuk diketahui, diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapati pendingin ruangan di salah satu mes yang kontingen Banten yang kebetulan disambanginya juga saat dirinya mengunjungi mes kontingan Jawa Tengah, tidak berfungsi dengan baik. Mendapati itu Ganjar pun meminta pegawai hotel untuk segera memperbaikinya

Atas kepedulian Ganjar itu, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengapresiasi kepedulian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sebelumnya diberitakan mengunjungi mess atlet Banten dan membantu permasalahan pendingin (air conditioner/AC) ruangan di mess tersebut yang kedapatan bermasalah. Andika sendiri sejak tiba di Papua pada Jumat (1/10) pagi waktu setempat langsung disibukkan dengan mengunjungi sejumlah venue pertandingan yang tengah diikuti atlet Banten untuk memberikan semangat.

“Tentu Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pak Ganjar kaitan kunjungan beliau ke mess atlet kita (Banten) kemarin. Saya kira ini juga membuktikan bahwa memang persaudaraan kita sebagai anak bangsa tidak terbatas identitas kedaerahan,” kata Andika kepada pers di sela-sela mengunjungi mess atlet angkat besi dari kontingen Banten, Minggu (3/10).

Usai mengunjungi mess atlet angkat besi Banten, Andika yang ditemani istri, Adde Rossi Choerunnisa, melanjutkan mengunjungi mess atlet sepak takraw Banten dan kemudian langsung bergeser untuk menyaksikan tim baseball Banten yang tengah bertanding.

Penulis: Iqbal Riyadi

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini