Pasca Banjir, Unit Kesehatan Ambulance Terjunkan Dokter Keliling untuk Korban Banjir di Kota Serang

Kota Serang – Pasca banjir yang melanda beberapa wilayah di Kota Serang, Provinsi Banten pada awal Maret (1/3) lalu, Unit Kesehatan Ambulance Gerindra didampingi oleh Anggota DPRD Provinsi Banten fraksi Gerindra, Encop Sopia, MA melakukan Pelayanan Kesehatan gratis dengan menurunkan sebuah ambulance beserta tim Dokling (Dokter Keliling). Sabtu (19/3/2022).

Lokasi Pelayanan kesehatan dilakukan di dua titik, yang pertama di Parung Wotgalih, Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka. Titik kedua di Kampung Babajong, Kecamatan Kasemen.

“Pertimbangan dari pemilihan wilayah pertama masyarakat memang berdampak banjir dan korban banjir, dan yang kedua masyarakat itu belum tersapa dari berbagai relawan baik relawan internal maupun eksternal maupun relawan-relawan lainnya, kemudian pertimbangan yang ketiga yang menjadi pertimbangan adalah masyarakat yang rentan artinya masyarakat yang kondisinya tidak ter untungkan jika orang bilang menyebutnya di garis kemiskinan,” kata Anggota DPRD Provinsi Banten, Encop Sopia, MA saat mendampingi kegiatan Dokling, Sabtu (19/3/2022).

Ketua Unit Kesehatan Ambulance Gerindra, Misrayanti yang juga Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra mengungkapkan, Dokling dilaksanakan sesuai arahan dari Bapak Hashim Djojohadikusumo selaku Wakil Ketua Dewan Pembina dan Bapak Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.

“Pasca bencana banjir di Serang, kita sempatkan waktu, didukung oleh DPP Partai Gerindra untuk turun langsung ketemu masyarakat, jadi fokus kita kesehatan,” ujar Misrayanti.

Misrayanti berharap, kegiatan seperti ini bisa lebih berkelanjutan, tidak hanya ada bencana saja tetapi saat sempat. Dirinya mengungkapkan, sasarannya adalah masyarakat menengah kebawah atau yang berada pada garis kemiskinan yang tidak mampu membayar biaya pengobatan.

“Target kami itu adalah masyarakat menengah kebawah, dimana mereka tidak mampu karena memang harga obat itu kan mahal, apalagi kota dapat dukungan dari Partai Gerindra untuk obat-obatan yang bisa kita salurkan dimana sebenarnya itu adalah hak masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Misrayanti meminta kepada DPD, DPC dan Anggota Dewan di seluruh kabupaten/kota untuk bekerjasama melancarkan kegiatan pelayanan kesehatan terutama ibu-ibu, anak-anak dan lansia.

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini