PON XX Papua: Motivasi Kontingen, Andika Datang Lebih Awal

Damar Banten – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy sengaja datang lebih awal dilokasi PON XX Papua 2021, untuk memberikan motivasi dan dukungan moral secara langsung kepada para atlet kontingen Banten.

Andika , didampingi istri, yang juga anggota DPR-RI Adde Rosi Khoerunnisa; bersama Ketua KONI Banten, Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartorejo, Wakajati Banten, Marang SH, MH, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten M. Syaukani Tiba di Bandara Sentani, Jayapura pada Kamis (30/9) pagi.

Sesampainya di Jayapura,  Andika dan rombongan langsung menuju venue utama di Stadion Lukas Enembe, yang kemudian langsung disambut tari-tarian tradisional oleh anak-anak Papua. Tak lupa, sebagai kehormatan, Andika juga dipakaikan ikat kepala khas masyarakat adat Papua.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy disambut Tarian Anak Papua (Foto: Istimewa)

Disambut Tarian Papua

Disela meninjau vanue utama, Andika beserta rombongan juga disuguhi makanan khas Papua, papeda, terbuat dari bahan baku utama tepung sagu.

Usai meninjau, kepada awak media, Andika mengaku, kedatangannya lebih awal ke Papua sebagai bentuk dukungan moril untuk para atlet asal Banten yang tengah berlaga di PON XX Papua 2021.

“Alhamdulillah, tadi pagi saya sudah tiba. Dan kedatangan saya lebih awal ini untuk memberikan semangat dan dukungan kepada Kontingen PON XX asal Banten,” ujar Andika.

Berdasarkan informasi, Jumat (1/10/2021), rombongan dijadwalkan mengunjungi beberapa venue perlombaan yang diikuti oleh atlet-atlet Banten. Sedangkan untuk pembukaan PON XX 2021 secara resmi akan dilaksanakan pada, Sabtu (2/10/2021), yang akan langsung di buka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Penulis: Iqbal Riyadi

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini