Silaturahmi Kaum Pergerakan Angkatan 70-90

Temu kaum pergerakan angkatan 70an, 80an dan 90an yang diselenggarakan 4 Juni 2022 di Pawon Jinawi Jogjakarta berakhir dengan kerinduan dan gembira. Semula hanya sampai pukul 17.30 akhirnya masih lanjut hingga pukul 21.00 malam.

Kaum pergerakan yang ikut menghangatkan temu yang bertajuk Merawat Persaudaraan Menumbuhkan Keberanian lebih kurang lima puluhan. Tentu saja dari berbagai elemen pergerakan yang beragam baik dari insan pers, pro demokrasi, KAHMI, KB PII, Buruh dll.

Pesan yang ingin disampaikan dalam pertemuan tersebut sebagaimana dikatakan oleh In’AM eL Mustofa selaku inisiator ke depan kaum pergerakan jangan sampai terbelah2 serta terjebak dalam politik dukung mendukung capres. Hal tersebut juga diamini oleh Indro Tjahyono agar Utamakan gagasan yang hendak diusung, untuk kemudian dikawal sehingga kaum pergerakan memiliki posisi tawar dalam percaturan politik.

Namun demikian oleh Saleh ( SKEPHI/INSIST) politik kebangsaan perlu dapat porsi yang lebih dibandingkan dengan politik kekuasaan.

Dipandu oleh MC kondang Dewo PLO temu kaum pergerakan menjadi rileks dan sangat cair. Sukri Fadholi selaku sesepuh Jogja, Jumhur Hidayat, Brotoseno, Isti Nugroho, Untoro Haryadi dan lain-lain hadir dan bisa menikmati sekaligus menyisakan optimisme.

Penulis : Realis Panitia

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini