Aksi Simbolik “Pulihkan Bumi Kita”

Damar Banten – Memperingati hari Bumi Sedunia Aliansi Perempuan Banten, PENA Masyarakat, KOBAR dan SAPAR menggelar aksi simbolik di Bundaran Ciceri, Serang Banten. Kamis, 22/04

Peringatan hari Bumi 2021 ini mengusung tema Restore Our Earth atau Pulihkan Bumi Kita.

Para peserta aksi menuntut pemerintah untuk segera mendeklarasikan Darurat Iklim, cabut seluruh kebijakan yang merusak lingkungan dan memastikan kebijakan-kebijakan baru yang berpihak pada perlindungan terhadap lingkungan.

Selain itu, mereka juga mendesak pemerintah untuk lebih tegas menghentikan penebangan hutan dan industri yang merusak lingkungan.

Direktur PENA Masyarakat Aeng mengatakan, adanya kebijakan-kebijakan baru yang keluar melegalisasi adanya eksploitasi terkait sumber daya alam itu sendiri.

Koalisi ini mendesak pemerintah daerah untuk menjaga dan melindungi masyarakat.

“Jangan sampai karena adanya kebijakan dari pusat pemerintah khususnya omnibus law pemerintah daerah tidak sama sekali tidak menjaga atau melindungi masyarakat”, ujar Aeng

Aeng menyampaikan akan terus berjuang menyuarakan suara masyarakat terkait lingkungan khususnya di Banten.

“Insya allah selama diberi kesehatan kita akan terus memperjuangkan dan menyuarakan suara-suara dari seluruh daerah khususnya di wilayah banten”, tegasnya.

Selanjutnta Koalisi ini mengatakan, jangan sampai masyarakat adat, masyarakat tradisional dan masyarakat umum hilang karena bencana bencana yang memang dilakukan sendiri oleh adanya legalisasi dari pemerintah dan tidak adanya penanganan insentif dari pemerintah itu sendiri.

Baca Selanjutnya : https://damarbanten.com/?p=3474

Penulis : Hamidah

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini

%d blogger menyukai ini: