https://www.fapjunk.com

BANGKIT DARI BAWAH

Setelah berhasil mengorganisir, mengkonsolidasi dan mengembangkan transformasi digital berbasis Para Pelaku UMKM & IKM di Kota Malang, melalui Platform Market Place Lokal: MalangGleerrr.com, dengan prinsip kerja “Ngrewangi Umak Dodolan”, saat ini Jaringan Tim Kerja SIKIM (Sindikat Ekonomi Kreatif Kota Malang) sedang mengembangkan transformasi digital berbasis PARA PEMILIK WARUNG MAKAN di Kota Malang. Nama paltform digitalnya adalah: Warunge.id. Yang saat ini sudah aktif dan bisa diakses secara online.

Disarikan dari berbagai sumber data, di Kota Malang ini terdapat lebih dari 8.000 Warung Berskala Kecil-Menengah (Omzet Rp. 500.000,- s/d Rp. 2.000.000,-/ Hari). Warung-warung inilah yang menjadi target market dan pelayanan dari Platform Digital Warunge.id.

Selama lebih dari satu tahun dalam kondisi pandemi Virus Covid-19 yang terjadi saat ini, warung-warung tersebut tetap mampu bertahan. Meskipun hampir semuanya mengalami penurunan omzet dibandingkan sebelum adanya kondisi pandemi. Secara fakta, justru warung-warung inilah yang ternyata mampu menjadi tulang punggung pergerakan ekonomi riil. Warung-warung tersebut bukan hanya mampu sekedar bertahan, tetapi juga sanggup menjadi safety belt dalam menjaga dari inflasi dan stagnasi ekonomi akibat adanya pandemi.

Warunge.id mempunyai target untuk bisa melayani minimal 2.000 warung di Kota Malang, sampai dengan akhir tahun 2021. Kemudian pada awal tahun 2022, Warunge.id akan mengembangkan wilayah pelayanannya sampai dengan Malang Raya (Kota Malang, Kota Batu & Kabupaten Malang). Selain itu, Jaringan Tim Kerja SIKIM juga sedang berproses membangun Platform “Bank of AREMA” yang diberi nama: Ojire.id. Harapannya, sebelum akhir tahun 2021 ini, Platform Ojire.id sudah bisa dilaunching.

Paltform digital MalangGleerrr.com, Warunge.id dan Ojire.id, adalah perwujudan nyata semangat “BANGKIT DARI BAWAH” dengan prinsip-prinsip GOTONG ROYONG. Yang keberpihakannya sangat jelas: Membela Bangsa Indonesia. Idealismenya juga sangat jelas: Pancasila Dalam Tindakan. Segala bentuk kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan, hanya dijadikan alat dan sarana perjuangan untuk mewujudkan cita-cita mulia membangun Bangsa Indonesia. BUMI AREMA (Bersama Untuk Maju Indonesia dari Arek Malang).

Jaringan Tim Kerja SIKIM (Sindikat Ekonomi Kreatif Kota Malang) sangat terbuka untuk bisa bekerjasama dan berkolaborasi dengan siapa saja, yang mempunyai tujuan utama untuk membangun daerah Malang Raya (Kota Malang, Kota Batu & Kabupaten Malang).

Ayo Semangat!
Obah Bareng, Kerjo Bareng, Sugih Bareng.

Wahyu Eko Setiawan/ Sam WES
CEO Warunge.id

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini