Bappeda Banten Siap Tampung Pengajuan Bantuan UMKM

Damarbanten – Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Banten mengadakan Workshop  Fasilitasi Akses Pembiayaan Bagi Usaha Kecil Angkatan IV di PLUT (Pelayanan Layanan Usaha Terpadu)  pada Selasa (30/03/2021).Kegiatan tersebut dihajatjan untuk mengetahui langkah-langkah dalam memfasilitasi akses pembiayaan bagi usaha kecil Angkatan ke- IV.

“Tujuannya tidak lain adalah  memaksimalkan program non APBD untuk masyarakat. Kami CSR, punya program di berbagai bidang seperti bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang sosial  seperti pelayanan dan rehabilitasi serta pemberdayaan sosial, bidang kebudayaan, bidang keagamaan, bidang pemberdayaan masyarakat UMKM/IKM, infrastruktur, dan lingkungan,” jelas CSR BAPPEDA Provinsi Banten, Dedi Arisandi, ST, Mti.

Dalam workshop tersebut juga Dedi juga menjelaskan langkah-langkah atau prosedur program TJSKBLP kepada CSR agar bisa terealisasi.

“Prosedur dalam mengajukan kepada CSR ini sederhana, namun prosesnya agak lumayan ribet. Makanya dalam menyiapkan proposal harus dibuat sedetail mungkin. Setelah itu kita mengadakan Rapat Kerja, kemudian Penawaran ke Perusahaan yang mengajukan, kemudian harus mengisi formulir,  lalu dibentuklah Naskah Kesepakatan.  Setelah terjadi kesepakatan, kita adakan Pendampingan,” urainya.

Penulis: Siti Mahfudzoh

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini