Meningkatkan Ekonomi Perempuan, KPPI Provinsi Banten Gelar Pelatihan Membuat Nugget

Damar Banten – Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Banten melakukan pelatihan membuat Nugget di Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang. Sabtu, (01/07/2023).

Pelatihan ini merupakan salah satu program KPPI Provinsi Banten bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten.

Pelatihan ini diikuti oleh masyarakat Kabupaten Serang serta segenap anggota KPPI Kabupaten Serang dengan tujuan untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan yang ada di daerah agar bisa bersaing sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Sekretaris KPPI Provinsi Banten, Hj. Muflikhah Ibrahim mengungkapkan bahwa selain memperkuat silaturahmi, pelatihan ini juga diharapkan bisa merubah pola pikir para perempuan tentang pentingnya penguatan ekonomi keluarga.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, para perempuan bisa merubah pola pikir mereka bahwa berpolitik itu harus dibarengi dengan ekonomi,” katanya.

Dirinya berharap, pelatihan ini memberikan dampak positif bagi perempuan, serta meningkatkan ekonomi yang akan berdampak pada ekonomi keluarga.

“Sekaligus turut mengurangi kesenjangan gender di bidang ekonomi,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini