Banten Daerah Penyaluran Zakat (3)

Baca sebelumnya:Strategi Moving Out Of Mustahik (MOOM) pada Gerakan Cinta Zakat (2)

Sejauh ini, Gerakan Cinta Zakat sudah didistribusikan ke daerah-daerah tertinggal tak terkecuali Banten, penduduk miskin yang menurut BPS Provinsi Banten berdasarkan hasil Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) tahun 2020 sebesar 6,63 persen, mengalami peningkatan sebesar 0,71 poin dibanding periode sebelumnya (Maret 2020) yang sebesar 5,92 persen. Hal ini sejalan dengan bertambahnya jumlah penduduk miskin sebanyak 81,65 ribu orang dari 775,99 ribu orang pada Maret 2020 menjadi 857,64 ribu orang pada September 2020.

Hal ini menjadi perhatian Baznas Pusat dalam menyalurkan zakat di provini Banten. Maka Baznas bekerjasama dengan beberapa instansi pemerintah yang ada di kota dan kabupaten di Provinsi Banten. Seperti misalnya tanggal 21 April 2021 yang bertepatan dengan perayaan hari Kartini, Baznas bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Serang Banten. Dalam acara tersebut Baznas menyalurkan bantuan untuk perempuan-perempuan Lansia yang terdampak Covid-19 di Serang. Data yang diberikan Pemkab dan BPS Kota Serang. Selain itu, Saidah Sakwan juga mengatakan adanya kerjasama dengan Pemprov Banten mengenai penyaluran zakat di Banten.

“Sebetulnya data yang dimiliki Baznas mengenai data miskin di Banten pun sudah banyak, namun karena covid-19 jadi naik secara kuantiti jadi nanti kita bisa kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Banten dan menambah kuota penyaluran bantuan.” tegas Saidah.

Penulis : Siti Mahfudzoh

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini

%d blogger menyukai ini: