Di Periode Kedua Irna – Tanto Jangan Hanya Bisa Janji

PANDEGLANG РSejumlah aktivis mahasiswa Kabupaten Pandeglang mengungkapkan dalam periode kedua kepemimpinan Irna Tanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang  harus bisa menepati janji kampanyenya, khususnya kebutuhan warga Pandeglang.

Hal ini diucapkan Ketua Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Pandeglang Muhammad Fiqri dalam konferensi pers Kelompok Cipayung Plus Kabupaten Pandeglang Senin, (27/04/2021). Ia mengatakan, yang paling krusial di pandeglang adalah sektor lapangan pekerjaan, ini menjadi hal pokok yang harus segara di tuntaskan.

“Kita ketahui bersama dalam kepemimpinan periode kemarin grafik pengangguran di kabupaten pandeglang naik dari 8, 33 % menjadi 8,71%. Artinya, pemerintah dalam masa kepemimpinan periode  kedua ini harus mampu membangun lapangan pekerjaan yang memang diprioritaskan masyarakat pandeglang,” Ucap Fiqri

Lebih lanjut, dikatakan, dalam RT RW yang baru, akan ada banyak pembangunan zona industri di beberapa kecamatan, artinya jangan sampai hal ini hanya untuk mengeksploitasi sumber daya alam yang ada di Kabupaten Pandeglang

Selain itu harus ada yang harus di kedepankan agar menjadi lapangan kerja untuk masyarakat Kabupaten Pandeglang untuk mengentaskan angka pengangguran.

Sementara itu, Ketua HMI Pandeglang Hadi Setiawan, mengungkapkan, masih buruknya kondisi sosial di Kabupaten Pandeglang karena banyak masyarakat Pandeglang yang masih belum sejahtera

“Kami melihat dalam aspek sosial angka kemiskinan di kabupaten Pandeglang masih tertinggi di wilayah propinsi Banten di bandingkan daerah lain,dari data BPS provinsi,  angka kemiskinan yang ada di kabupaten Pandeglang masih 9,92%,”

Hal ini akibat tidak adanya upaya-upaya yang signifikan oleh pemkab Pandeglang dalam mengatasi kemiskinan tersebut

Pihaknya mun menilai bahwa ini akibat ketidak berhasilan pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam menggerakkan atau mengelola potensi yang ada di Pandeglang, pemberdayaan ekonomi bidang pariwisata dan pertanian masih jauh dari harapan masyarakat.

Penulis : Yusuf Haetami

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini