Lagi, PPKM Diperpanjang hingga 6 September 2021

Damar Banten – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) resmi diperpanjang kembali terhitung sejak tanggal 31 Agustus hingga 6 September 2021 mendatang.

“Untuk itu, pemerintah memutuskan mulai tanggal 31 Agustus hingga 6 September 2021. Untuk wilayah Jawa-Bali, terdapat penambahan wilayah aglomerasi yang masuk ke PPKM level 3 yakni Malang Raya dan Solo Raya,” kata Presiden Joko Widodo saat siaran pers di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (30/8/2021).

Jokowi mengungkapkan wilayah yang masuk dalam PPKM level 3 pada penerapan minggu ini adalah aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya. Selain itu, ada penambahan wilayah yang level PPKM-nya turun ke level 3 yakni Malang Raya, dan Solo Raya.

“Untuk wilayah Jawa-Bali terdapat penambahan aglomerasi yang masuk ke wilayah level 3, yaitu Malang Raya dan Solo Raya,” ucapnya.

Jokowi menyebutkan dalam sepekan terakhir tren kasus Covid-19 dalam sepekan terakhir terus mengalami perbaikan. Tingkat positivity rate terus menurun, tingkat keterisian rumah sakit untuk kasus Covid-19 juga semakin membaik dalam tujuh hari terakhir. Bahkan, Rata-rata Bed Occupancy Ratio( BOR) nasioanl berada di angka 27 persen.

Penulis : Hamidah

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini