1 Juni 2021, Peringatan Hari Susu Sedunia

Damar banten – Tanggal 1 Juni adalah hari peringatan Susu Sedunia atau World Milk Day. Peringatan ini dimulai sejak tahun 2001 yang ditetapkan oleh Food and Agriculture Organization (FAO).

Pada tahun 2021 ini Peringatan Hari Susu Sedunia bertema “Enjoy Dairy”. Melalui tema ini FAO akan berfokus pada keberlanjutan sektor susu yang berkaitan dengan kondisi lingkungan, gizi, sosial dan ekonomi. FAO juga menyampaikan kepada masyarakat global akan pentingnya peran susu dalam kesehatan masyarakat dunia.

Dilansir dari suara.com/ bahwa Hari Susu Nasional juga mulai dirayakan secara bersamaan dengan Hari Susu Sedunia pada 1 juni 2009. Peringatan Hari Susu Nasional ditekankan melalui keputusan Menteri Pertanian. Dalam peringatan Hari Susu Nasional juga diharapkan dapat meningkatkan konsumsi susu karena di Indonesia sendiri tergolong rendah dibanding negara-negara lain.

Kenapa Hari Peringatan Susu Sedunia di pringati pada tanggal 1 Juni?. Seperti yang dilansir dari rri.co.id Bahwa semula, tanggal yang diusulkan adalah kisaran akhir bulan Mei. Namun beberapa negara menolaknya, karena pada bulan tersebut sudah banyak hari perayaan

Beberapa negara juga memiliki momen khusus untuk susu, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri merayakan Hari Susu Nasional sebagai salah satu usaha pemerintah untuk melestarikan usaha peternakan sapi perah serta meningkatkan konsumsi susu segar

Susu sendiri memiliki banyak nutrisi. Antara lain protein, kalsium, fosfor, Vitamin A, Vitamin B-12, riboflavin dan niacin. Maka tidak heran jika susu menjadi makanan utama sejak kita dilahirkan hingga enam bulan pertama yakni ASI.

Penulis : Fiqri Udayana

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini