https://www.fapjunk.com

Bupati Serang: PR Besar Kejar Target Kuota Perempuan Di Parlemen

Damar Banten – Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Banten Encop Sophia melantik jajaran pengurus KPPI Kabupaten Serang di Aula Tb. Swandi, Kabupaten Serang, Rabu (29/9/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan pihaknya masih memiliki pekerjaan rumah yang cukup besar lantaran kaum perempuan yang duduk di legislatif masih jauh dari target.

“Kita masih punya PR besar karena perempuan yang duduk di legislatif masih jauh dari target 30 persen, yakni  baru ada 14 persen. Maka butuh 16 persen lagi untuk dapat mencapai target kuota,” katanya, seusai pelantikan.

Dikemukakan, untuk memenuhi target itu, Ratu berharap, kehadiran pengurus KPPI Kabupaten Serang dapat memberikan edukasi dan pemahaman kepada kaum perempuan yang ingin berkiprah di dunia politik agar pemahaman mengenai berpolitik bisa dimiliki secara utuh, sekaligus  paham dengan strategi-strategi untuk bisa duduk di kursi legislatif.

“Saya meminta kepada mereka agar turun ke masyarakat, terutama memberikan pemahaman kepada kaum perempuan yang ingin berkiprah di politik,” ujarnya.

Kemampuan Lebih

Lebih lanjut, Tatu mengatakan, kaum perempuan memiliki kemampuan lebih karena perempuan dapat mengerjakan segala hal dengan waktu bersamaan, jadi tidak perlu ada yang dikhawatirkan.

Selain itu, dia berharap KPPI Kabupaten Serang dapat turun dan bersinergi dengan Dinas terkait, diantaraya Dinas Pemberdaya Perempuan, perlindungan anak, kependudukan dan keluarga berencana (DP3AKKB).

“Karena sangat dibutuhkan ketika membahas mengenai pemberdayaan perempuan dan anak ini akan menjadi penting untuk dilakukan pendekatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPPI Kabupaten Serang, Maryani mengatakan, di Kabupaten Serang ini kaum perempuan memiliki potensi sangat tinggi untuk bisa mewarnai politik Indonesia,  khususnya Kabupaten Serang, pada perhelatan Pemilu  2024. Sementara,  untuk capian target 30 persen kuota perempuan di parlemen, lanjutnya, ini menjadi PR bersama, dan perlu kerja keras.

Penulis: Iqbal Riyadi

BERITA TERKAIT

Apa pendapat anda tentang berita diatas

- Advertisement -spot_img

PALING SERING DIBACA

- Advertisement -spot_img

Terkini